info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama OJK Jember, Inilah Tujuannya

Home >Berita >UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama OJK Jember, Inilah Tujuannya
Diposting : Kamis, 08 Feb 2024, 00:13:29 | Dilihat : 201 kali
UIN KHAS Jember Jalin Kerjasama OJK Jember, Inilah Tujuannya


Humas – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menjalin kerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Jember pada Rabu, 7 Februari 2024. UIN KHAS Jember menjadi salah satu dari empat perguruan tinggi yang terpilih di Kabupaten Jember yang bekerja sama dengan OJK Jember.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menjaring para mahasiswa untuk menjadi Duta Literasi Keuangan OJK Jember. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi strategi percepatan dan pemerataan literasi inklusi keuangan melalui program Finansial Education (Findu) Partners. Hal ini disampaikan oleh Sabrina yang merupakan analis bagian Pengawasan di OJK Jember.

Ia menjelaskan, Duta literasi yang terpilih nantinya akan menjadi (partners) OJK Jember dalam menjalankan program edukasi keuangan secara efektif dan masif sehingga yang diharapkan dapat mengakselerasi tingkat literasi dan inklusi keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan.

Proses seleksi Findu Partners 2024 ini akan dilakukan melalui beberapa tahap dengan beberapa kriteria yang ditentukan OJK Jember. Setiap perguruan tinggi merekomendasikan masing-masing sebanyak 5 orang mahasiswa terbaik kategori pria dan wanita yang memenuhi kriteria sebagaimana yang telah ditentukan.

Adapun proses Rekrutmen mulai tanggal 7 – 19 Februari 2024. Dilanjutkan dengan seleksi administrasi tanggal 20 – 21 Februari 2024 dan pengumuman Finalis dan Technical Meeting pada 22-23 Februari 2024. Para Finalis juga akan diberikan pembekalan mengenai materi sektor jasa keuangan dan softskill yang dilaksanakan secara klasikal. Setelah pembekalan, masing-masing tim akan menyusun final project yang akan dipresentasikan pada tanggal 27 Februari 2024. Selanjutnya Findu Partners yang terpilih akan menjadi mitra OJK Jember dalam pelaksanaan kegiatan edukasi. 
Dalam hal ini Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Khoirul Faizin menyambut baik kerjasama dengan OJK Jember ini.

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Kami minta diikrarkan dalam bentuk MoU untuk kedepannya,” ungkap pria yang merupakan salah satu Dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Ia juga menjelaskan kepada tim humas mengenai seleksi yang akan dilaksanakan di UIN KHAS Jember. 

“Semua mahasiswa bisa mengikuti seleksi. Tidak dibatasi untuk program studi dan fakultas tertentu saja. Semua mahasiswa berhak mengikuti seleksi ini. Nanti akan kita seleksi secara internal dan 10 orang tersebut nanti yang akan dikirim ke pihak OJK untuk mengikuti tahapan berikutnya,” terangnya.

Bertempat di ruang wakil rektor III lantai dua, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua tim Sekretariat Rektorat dan Sekretaris Jurusan Pendidikan Sains Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember.

Penulis: Munirotun Naimah 

Berita Terbaru

Launching PMB UIN KHAS Jember, Libatkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah hingga Pondok Pesantren
20 Feb 2024By humas
Sosialisasi SPAN-UM PTKIN 2024, Panitia Gandeng Pesantren dan Madrasah se Indonesia
17 Feb 2024By humas
182 Mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Ikuti Yudisium ke-25
17 Feb 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;