info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Provos TNI AL Bekali Satuan Pengaman UIN KHAS Jember dengan Keterampilan Khusus

Home >Berita >Provos TNI AL Bekali Satuan Pengaman UIN KHAS Jember dengan Keterampilan Khusus
Diposting : Minggu, 10 Mar 2024, 11:44:16 | Dilihat : 2179 kali
Provos TNI AL Bekali Satuan Pengaman UIN KHAS Jember dengan Keterampilan Khusus


Humas - Satuan Pengamanan (Satpam), dan Tim Teknis di lingkungan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mendapat bekal materi khusus seputar tips dan trik pengendalian situasi darurat. Termasuk, saat terjadi kebakaran.

Ihwal sebagaimana telah diselenggarakan Bagian umum dan Kerumahtanggaan UIN KHAS Jember. Sabtu, 9 Maret 2024, kemarin.

Pelatihan hasil kerjasama dengan PT. Pelangi Artha Sidoarjo itu juga menghadirkan Provos Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL).

Pelatihan ini memfasilitasi segenap satpam, driver, dan tim teknis yang salah satunya mempelajari dan mempraktekkan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR).

Selain itu, mereka juga dilatih kekuatan fisik, dan mental, yang diawali dengan latihan gerakan baris berbaris. Latihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban di lingkungan kampus. 

Meski dilatih TNI yang dikenal ekstrim, para peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan yang digelar selama sehari penuh itu.

Ketua Tim Umum dan Kerumahtanggaan UIN KHAS Jember, Wahyudi berkomentar, bahwa satpam berada di garda terdepan dalam memastikan keamanan dan ketertiban kampus.

Karena itu, menurutnya, perlu dibekali kemampuan dan latihan-latihan khusus untuk menunjang pekerjaan tersebut.

"Kami bersyukur kegiatan ini terselenggara, semoga bekal keterampilan yang diperoleh, mampu mengantisipasi kebakaran sejak dini, serta meningkatkan keamanan dan ketertiban kampus," tutup Wahyudi seraya berharap saat dikonfirmasi tim Humas melalui telfon.

 

Pewarta: Dahlan Nur Busri

Editor: Munirotun Naimah 

;