info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Paguyuban Rektor PTN Jatim Ajak Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024 Termasuk UIN KHAS Jember

Home >Berita >Paguyuban Rektor PTN Jatim Ajak Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024 Termasuk UIN KHAS Jember
Diposting : Kamis, 08 Feb 2024, 00:06:55 | Dilihat : 404 kali
Paguyuban Rektor PTN Jatim Ajak Jaga Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024 Termasuk UIN KHAS Jember


Humas -  Selasa (6/2) Paguyuban Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Jatim mengajak para pimpinan kampus untuk senantiasa menjaga suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Forum Paguyuban Rektor PTN se Jawa Timur, Nurhasan saat di Gedung Rektorat Universitas Negeri Malang (UM) .

“Yang jelas, kuncinya adalah bagaimana forum (rektor) PTN di Jatim ini bisa menjaga suasana kondusif di kampus masing-masing agar pelaksanaannya berjalan sejuk, damai, nyaman dan aman,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini banyak pernyataan sikap yang dilontarkan civitas akademika dari beberapa kampus dan  menurutnya instansi masing-masing harus tetap menjaga suasana agar tetap damai saat pemilu tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Termasuk UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember untuk menjaga suasana kampus agar kondusif.

Deklarasi Pemilu Damai 2024 juga disinggung, namun Nurhasan membantah. Karena dalam pertemuan dengan para rektor PTN se Jatim ini membahas beberapa hal internal kampus di antaranya mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

Selain itu membahas tentang perangkingan nasional dan internasional karena di era ketidakpastian ini memerlukan kolaborasi yang kuat antar Perguruan Tinggi bisa maju bersama-sama.

Dalam acara ini, turut hadir Menko PMK Muhadjir Efendi, dari UIN KHAS diwakili oleh Wakil Rektor I, Khusna Amal dan Wakil Rektor III, Khoirul Faizin. 

Sedangkan dari PTN lainnya yang hadir yaitu Universitas Jember (UNEJ), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), UPN Veteran Jatim, Universitas Trunojoyo Madura, dan UIN Sayyid Ali Rahmatullah (UIN Satu).

Penulis: Munirotun Naimah 

Berita Terbaru

Launching PMB UIN KHAS Jember, Libatkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah hingga Pondok Pesantren
20 Feb 2024By humas
Sosialisasi SPAN-UM PTKIN 2024, Panitia Gandeng Pesantren dan Madrasah se Indonesia
17 Feb 2024By humas
182 Mahasiswa Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Ikuti Yudisium ke-25
17 Feb 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;