info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS Jember Lantik Dua Kapus Baru, Ketua LP2M: Dua Pusat Ini Sangat Dibutuhkan

Home >Berita >UIN KHAS Jember Lantik Dua Kapus Baru, Ketua LP2M: Dua Pusat Ini Sangat Dibutuhkan
Diposting : Rabu, 13 Sep 2022, 10:37:14 | Dilihat : 725 kali
UIN KHAS Jember Lantik Dua Kapus Baru, Ketua LP2M: Dua Pusat Ini Sangat Dibutuhkan


Humas –Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember resmi melantik Dua Kepala Pusat baru, di Ruang Rapat Kabiro, Senin 12 September 2022 kemarin.

Dr. Shoni Rahmatullah Amrozi dilantik sebagai Kepala Pusat Studi Pesantren, dan Dr. Achmad Fathor Rosyid sebagai Kepala Pusat Layanan Kerjasama dan International Office.

Kedua Pusat tersebut merupakan tambahan Pusat pengembangan baru, pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN KHAS Jember.

Ketua LP2M UIN KHAS Jember, Dr. Zainal Abidin mengatakan, arah Pusat Studi Pesantren ini nantinya akan menambah keseriusan lembaganya dalam mengidentifikasi dan mendokumentasikan karya Ulama dan para Kiai Pesantren di Indonesia. Baik dalam bentuk aset intelektual, maupun data lain yang kerap dibutuhkan.

“Jadi, nanti kalau ada orang bertanya tentang pesantren maka jawabannya ada di UIN KHAS Jember,” terangnya saat diwawancarai.

Sementara Pusat Layanan Kerjasama dan International Office, Kata Zainal akan berfokus pada peningkatan kerjasama Tridharma Perguruan Tinggi, mulai dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian dengan berbagai Instansi.

Sebelumnya, Kata Zainal, Kerjasama Tridharma ini biasanya dikoordinir oleh Wakil Rektor Tiga dan Wakil Dekan Tiga.

“Ke depan akan dibantu oleh Kepala Pusat Layanan dan Kerjasama International Office ini,” jelasnya.

Tidak hanya dalam Negeri, lanjut Zainal, melalui Pusat Layanan Kerjasama ini nantinya mahasiswa UIN KHAS Jember berpotensi memperoleh pengalaman akademik di luar negeri (student mobility).

“Melalui Pusat Layanan ini juga, bisa menarik Mahasiswa Asing untuk belajar di UIN KHAS Jember, bahkan Dosen dari Luar Negeri sekalipun,”

Hal itu ditegaskan Zainal, kerjasama internasional ini, setidaknya akan menjadi bagian dari visi UIN KHAS Jember untuk menjadi Perguruan Terkemuka di Asia pada Tahun 2045 nanti.

“Semoga semuanya berjalan lancar,” tandasnya.

Untuk diketahui, LP2M UIN KHAS Jember saat ini setidaknya telah memiliki delapan pusat. Mulai dari Pusat Penelitian, Pusat Pengabdian, Pusat Studi Gender dan Anak, Lembaga Pemeriksa Halal, Pusat Moderasi Beragam, Pusat Pengembangan Bisnis, dan Pusat yang baru saja dibentuk. (humas/dnb)

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;