info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Road Show; UIN KHAS Jember Mou dengan Universitas Kebangsaan Malaysia

Home >Berita >Road Show; UIN KHAS Jember Mou dengan Universitas Kebangsaan Malaysia
Diposting : Kamis, 01 Dec 2022, 05:02:52 | Dilihat : 618 kali
Road Show; UIN KHAS Jember Mou dengan Universitas Kebangsaan Malaysia


Humas - Setelah bekerja sama dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand, kali ini Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember bekerja sama dengan Institut Islam Hadhari, Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) pada Rabu (29/11).

Rombongan UIN KHAS Jember diterima dengan baik oleh Direktur Institut Islam Hadhari, Prof. Dato Dr. Fariza MD Shan, didampingi wakil direktur, Prof. Dr. Ir. Nazrul Anuar Nayan beserta beberapa jajarannya. Dalam kunjungan tersebut dilaksanakan penandatanganan MoU mengenai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya, Direktur Institut Islam Hadhari akan diundang sebagai salah satu penguji eksternal pada ujian disertasi mahasiswa program Pascasarjana UIN KHAS Jember pada Jumat, 2 Desember 2022. Selain itu dengan adanya MoU ini UIN KHAS akan mengirim sejumlah dosen untuk melanjutkan program studi doktor di UKM. 

Setelah rampung mengunjungi Universitas Malaya dan UKM, UIN KHAS Jember juga bersilaturahmi kepada pengurus OMIW (Organization of Malaysian Islamic Wisdom) atau pertumbuhan Kearifan Islam Malaysia. 

Dalam silaturahmi ke OMIW ini, Rektor beserta tim disambut oleh beberapa pengurus OMIW yang diketuai oleh Datuk Dr. Aziz Jamaludin Mhd Tahir. Kedepannya, OMIW akan mensupport kegiatan pengembangan kampus UIN KHAS Jember yang salah satunya memberdayakan dosen atau alumni UIN KHAS Jember yang akan melanjutkan studi di Malaysia.

Perlu diketahui bahwa beberapa tokoh OMIW sebagian besar adalah cendikiawan muslim Malaysia yang siap menjadi narasumber dalam kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan UIN KHAS Jember. Selain itu siap bersama-sama dalam menyebarkan Islam Wasathiyah/Moderat.

Menurut rektor UIN KHAS Jember, Prof. Babun mengatakan kegiatan kerjasama luar negeri ini sebagai salah satu wujud visi UIN KHAS Jember menjadi Perguruan Tinggi Islam 
terkemuka di Asia Tenggara pada Tahun 2045 dengan 
kedalaman ilmu berbasis kearifan lokal untuk kemanusiaan dan peradaban.
Sejumlah kerjasama internasional ini bertujuan untuk meningkatkan rekognisi UIN KHAS di dunia internasional dan meningkatkan kualitas kelembagaan UIN KHAS Jember. (Humas)

;