info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Umum Hadiri Sholawat Kebangsaan di UIN KHAS Jember

Home >Berita >Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Umum Hadiri Sholawat Kebangsaan di UIN KHAS Jember
Diposting : Rabu, 21 Sep 2022, 02:00:16 | Dilihat : 578 kali
Ribuan Mahasiswa dan Masyarakat Umum Hadiri Sholawat Kebangsaan di UIN KHAS Jember


Humas – Ribuan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengikuti kegiatan Sholawat Kebangsaan di Depan Lapangan FTIK. Selasa, 20 September 2022.

Tidak hanya mahasiswa, kegiatan yang dikomandoi Kiai Haji Baiquni Purnomo selaku pimpinan Majelis Sholawat dan Maulid Nabi Al Ghofilin ini juga dihadiri masyarakat umum.

Keterangan: Dua dari kiri Dr. Hepni Wakil Rektor Bidang Kemahasiswa Alumni dan Kerjasama, Kiai Haji Baiquni Purnomo pimpinan Majelis Sholawat dan Maulid Al Ghofilin, Prof. Dr. Babun Suharto Rektor UIN KHAS Jember saat tengah bersama-sama melantukan sholawat pada giat Sholawat Kebangsaan. Selasa, 20 September 2022.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Babun Suharto mengatakan, pagelaran Sholawat Kebangsaan tersebut menurutnya bagian dari mengamalkan empat pilar sebagaimana acap dipesankan Kiai Haji Achmad Siddiq.

“Ini bagian dari mengamalkan poin empat pilar, yang diantaranya sebagai santri adalah mengamalkan sholawat,” terangnya.

Prof Babun berharap, kegiatan ini bermanfaat bagi umat serta kemajuan UIN KHAS Jember, lebih-lebih bagi sumber daya manusia di lingkungan kampusnya agar senantiasa selamat di Dunia dan Akhirat.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita semua diberikan keselamatan di Dunia dan Akhirat,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  Empar Pilar dimaksud merupakan wasiat Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS). Kepada santri-santrinya, KHAS kerap berpesan untuk senantiasa mengamalkan empat hal. Seperti, Sholat berjamaah, sering membaca Al-Qur’an, sering membaca Sholawat, dan terakhir tidak dholim kepada orang lain.

Kiai asal Jember yang dikenal alim dan bijaksana ini, juga pernah menjabat sebagai Rais Aam Syuriah PBNU (1984-1991). Kemasyhuran dan kekayaan aset intelektualnya kini di prasastikan menjadi nama Perguruan Tinggi Islam Negeri yang terletak di Kaliwates, yakni UIN KHAS Jember. (humas/dnb)

;