info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Resmi dilantik, Wahyu Serahkan Jabatan kepada Syaifuddin

Home >Berita >Resmi dilantik, Wahyu Serahkan Jabatan kepada Syaifuddin
Diposting : Rabu, 08 Dec 2021, 09:38:37 | Dilihat : 1005 kali
Resmi dilantik, Wahyu Serahkan Jabatan kepada Syaifuddin


Humas - Syaifuddin resmi menjadi Ketua Unit Kelatnas Indonesia Perisai Diri UIN KHAS Jember  usai dilantik oleh Kordinator Wilayah VI Perisai Diri Jawa Timur, Iman Arsy, S.Pd. di Auditorium UIN KHAS Jember pada selasa (07/12).

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir perwakilan ketua unit/ranting Perisai Diri Jember, presiden mahasiswa UIN KHAS Jember (Pres Zaka), Kordinator Wilayah VI Perisai Diri Jawa Timur, juga pelatih dan pembina. Semuanya diberi kesempatan memberikan sambutannya, “Saya baru pertama kali memberikan sambutan di depan forum yang isinya adalah pesilat semuanya” ucap Pres Zaka dalam sambutannya yang membuat riuh tepuk tangan seluruh hadirin.

Pengangkatan Syaifuddin sebagai Ketua Unit didasarkan Keputusan Pengurus Provinsi Nomor 045/53/PD.01/XI/2021 tentang Pengukuhan Pengurus Kelatnas Indonesia Perisai Diri UIN KHAS Jember Masa bhakti 2021/2022.

Dibacakan oleh Cindy Bahtiar, Iman Arsy melantik pengurus masa bhakti 2021/2022, dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa Wahyu yang telah disumbangkan kepada Perisai Diri UIN KHAS Jember selama masa jabatannya.

"Pertama, mengangkat Sdr. Syaifuddin sebagai ketua Pengurus Sebagai Ketua Unit Masa Bhakti 2021/2022," ujar Cindy dalam pembacaan Surat Keputusan Provinsi tersebut. Keputusan ini berlaku sejak pelantikan dilaksanakan. Dilanjutkan dengan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Bapak Iman Arsy, pelantikan tersebut terasa lebih khidmat.

Usai mengucap sumpah jabatan, Wahyu, Syaifuddin, dan juga Iman Arsy menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Prosesi pelantikan ditutup dengan pengalungan simbol jabatan dan penyerahan benda pusaka serta administrasi yang dilakukan Iman Arsy kepada Syaifuddin. Celurit menjadi simbol benda pusaka yang diserahkan kepada Syaifuddin. Ini memiliki arti bahwa semua tanggung jawab terkait alat penunjang latihan sebagai pesilat Perisai Diri telah diserahkan sepenuhnya.

Acara ditutup dengan hening yang dilanjut foto bersama, pengurus yang dilantik dan petinggi serta seluruh anggota keluarga PD UIN KHAS Jember yang hadir pada malam hari itu.

Reporter : Jarkohum PD UIN KHAS

;