info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Rektor Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sunan Kalijogo

Home >Berita >Rektor Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sunan Kalijogo
Diposting : Jumat, 21 Sep 2018, 13:43:57 | Dilihat : 1807 kali
Rektor Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Sunan Kalijogo


IAIN Jember - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Babun Suharto meletakkan batu pertama pembangunan masjid Sunan Kalijogo kampus IAIN Jember.  Peresmian masjid ini menjadi penanda tahapan awal dimulainya pembangunan masjid yang berada di lingkungan Ma’had Saifudin Zuhri IAIN Jember.

Rektor IAIN Jember Babun menuturkan bahwa Masjid Sunan Kalijogo akan dibangun secara swadaya masyarakat. Menurutnya, selain swadaya masyarakat, pihaknya juga terbuka menerima sumbangan dari semua kalangan yang ingin menyisihkan rezekinya untuk membangun masjid.

“Pembangunan masjid selain menjadi wadah untuk memakmurkan agama, secara tak langsung juga bisa menjadi tempat untuk meningkatkan pemahaman  keagamaan”, ungkap Rektor, Jumat (21/9) di Jember.

Ditambahkan Babun, Masjid Sunan Kalijogo selain untuk tempat beribadah, masjid tersebut juga bisa dijadikan tempat berbagai kegiatan majelis taklim untuk memberikan pendidikan Islam, utamanya bagi mahasantri ma’had Al-Jamiah Saifudin Zuhri IAIN Jember.

“Kami sangat berharap, Masjid ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk mendidik dan menciptakan generasi yang beriman dan berdaya saing serta memiliki akhlak mulia. Karena itu, masjid ini juga akan menjadi majlis taklim para mahasantri ma’had IAIN Jember”, kata Rektor.

Rektor berharap selain civitas akademika IAIN Jember, ke depan akan lebih banyak lagi kalangan yang turut andil untuk mempercepat pembangunan masjid. “Semua bantuan yang sudah diberikan untuk membangun masjid ini, Insya Allah akan menjadi bekal bagi kita di akhirat nanti”, sambungnya.

Hadir dalam peresmian ini antara lain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Biro AUAK IAIN Jember, Kapolsek Kaliwates Jember, Camat Kaliwates, civitas akademika IAIN Jember, panitia pembangunan masjid dan orang tua wali mahasantri ma’had Saifudin Zuhri IAIN Jember. (humas)

;