info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Rektor Lantik Presma dan Wapresma IAIN Jember Masa Juang 2018-2019

Home >Berita >Rektor Lantik Presma dan Wapresma IAIN Jember Masa Juang 2018-2019
Diposting : Rabu, 31 Oct 2018, 10:57:46 | Dilihat : 2897 kali
Rektor Lantik Presma dan Wapresma IAIN Jember Masa Juang 2018-2019


IAIN Jember – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember saat ini telah memiliki nakhoda baru. Pasangan Moh. Yusuf dan Muhammad Rizal Firdaus resmi dilantik sebagai Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa masa juang 2018-2019 oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan IAIN Jember Sukarno. Pengukuhan dan pelantikan dilaksanakan di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) IAIN Jember, Selasa (30/10).

Rektor IAIN Jember Babun Suharto menuturkan agar presiden mahasiswa dan jajarannya dapat menjadi garda terdepan mengawal pengembangan jati diri mahasiswa dan juga menjadi bagian dari civitas akademik yang responsif terhadap isu-isu aktual.

“Semoga Kabinet Kerja Transformatif ini dapat bekerja dengan baik dan berkontribusi pada pengembangan kampus serta pengembangan kemahasiswaan secara umum. Kami berharap kepada presiden mahasiswa agar bisa merangkul semua mahasiswa dan bisa bersinergi dengan semua elemen dan civitas akademika IAIN Jember untuk sama-sama memajukan IAIN Jember ”, tutur Babun saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan BEM dan Orasi Kebangsaan di GKT IAIN Jember.

Pasangan Moh. Yusuf dan Muhammad Rizal Firdaus ditetapkan sebagai Presma dan Wapresma usai Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Mahasiswa IAIN Jember 2018 pada tanggal 08 Oktober 2018.

Moh. Yusuf mengungkapkan bahwa saat ini mahasiswa memiliki pelbagai tantangan. Karena itu, ia menganggap  mahasiswaa perlu mempertegas kembali peran dan posisinya. “Mahasiswa memiliki peran sebagai penggerak harus banyak berbenah dan menguatkan nalar untuk peka dan responsif terhadap situasi dan isu-isu aktual. Kami akan menjadi garda depan mahasiswa IAIN Jember dalam menjawab tantangan-tantangan itu”, ungkap Yusuf.

Selain itu, Yusuf berkomitmen dengan seluruh Kabinet Kerja Transformatif untuk menampung segala aspirasi mahasiswa IAIN Jember. Ia bertekad bahwa program-program yang akan dirancang kedepan tidak lain untuk menjadikan mahasiswa IAIN Jember sebagai agen intelektual organik. Terkai hal itu, ia akan  menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak untuk mensukseskan segala program BEM satu tahun kedepan.  

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh jajaran pimpinan IAIN Jember, wakil rektor, Kepala Biro, civitas akademika IAIN Jember, alumni IAIN Jember, dan dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Kapolres Jember Kusworo Wibowo.

Berikut susunan Kabinet Kerja Transformatif

Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I)  Republik Mahasiswa

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Masa Juang 2018-2019:

Presiden Mahasiswa                                     : Moh. Yusuf

Wakil Presiden Mahasiswa                          : Muhammad Rizal Firdaus

Menteri Sekretaris Kabinet                          : Moh. Ma’sum Mahfudi

Menteri Dalam Negeri                                  : Saiful Islam

Menteri Hukum dan HAM                            : Ahmad Fadholi Rahman

Menteri Luar Negeri                                     : M. Badri Firdaus

Menteri Keuangan                                        : Laila Alfa Hikmah

(humas)

;