info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Prodi PMI Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Agraria

Home >Berita >Prodi PMI Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Agraria
Diposting : Kamis, 21 Nov 2019, 18:31:41 | Dilihat : 1498 kali
Prodi PMI Fakultas Dakwah Gelar Kuliah Agraria


HUMAS - Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar kuliah tamu, Kamis (21/11/2019). Acara tersebut diselenggarakan di Aula Fakultas Dakwah. "Kuliah tamu ini baru pertama kita gelar. Tujuannya untuk menambah pengetahuan tentang pertanahan para mahasiswa, khususnya di Prodi PMI," tutur Fawaid Abdul Rahman, ketua penyelenggara,.

 

Tema yang diangkat pada kuliah tamu adalah "Problematika Agraria di Era Revolusi Industri 4.0". Sedang nara sumber yang dihadirkan Mardi Siswoyo, kepala bagian Tata Usaha Kantor Pertahanan Kabupaten Jember. Para peserta kuliah umum sangat antusias sekali. Terbukti banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

 

Menurut Fawaid, selain menambah wawasan agraria, acara juga untuk mempererat persaudaraan antarangkatan di Prodi PMI, mulai dari semester awal hingga akhir. “Alhamdulilah bisa terlaksana," terangnya.

 

Sementara itu, Mardi Siswoyo selaku pemateri mengapresisi para mahasiswa yang ikut dalam kuliah tamu. "Para mahasiswa sangat bersemangat saat kami bekali ilmu hukum pertanahan. Sebenarnya masih banyak hal-hal yang belum disampaikan karena terbatasnya waktu," paparnya.

 

Kepada mahasiswa Mardi berpesan, di era industri 4.0 ini jangan sampai terlambat dalam hal merespon informasi. Termasuk informasi terkait dengan masalah keagrariaan. Siapapun yang lebih dulu di depan, maka itu yang bakal menang.

 

Dia berharap, mahasiswa Fakultas Dakwah menjadi garda terdepan dalam menyikapi kasus-kasus pertanahan yang ada di masyarakat. “Karena sesuai dengan namanya Pengembangan Masyarakat Islam, maka harus bisa mengembangkan masyarakat yang ada di Indonesia ini, khususnya di daerahnya masing-masing ketika kelak sudah lulus," urainya. (Aqin/Delfi/Choliq)

;