info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Menag Lantik Babun Suharto Sebagai Rektor IAIN Jember Periode 2019-2023

Home >Berita >Menag Lantik Babun Suharto Sebagai Rektor IAIN Jember Periode 2019-2023
Diposting : Senin, 08 Apr 2019, 16:10:51 | Dilihat : 3695 kali
Menag Lantik Babun Suharto Sebagai Rektor IAIN Jember Periode 2019-2023


Jakarta --- Menteri Agama melantik Babun Suharto sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember periode 2019-2023. Pelantikan itu berbarengan dengan pelantikan enam Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) lainnya di lingkungan Kementerian Agama, Senin (08/04) siang. Pelantikan dilakukan di Operation Room Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Pelantikan Pimpinan PTKN disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kemenag M. Nur Kholis Setiawan dan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin. Pelantikan juga dihadiri Pejabat Eselon I dan sejumlah Pejabat Eselon II Kementerian Agama.

Dalam sambutannya, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta  jajarannya jangan memaknai proses pelantikan pejabat  sekedar untuk melaksanakan syarat dan ketentuan keprotokoleran dalam perundang-undangan semata. “Tapi lebih dari itu, saya minta setiap pesan dan makna dari tiap acara pelantikan dapat diresapi tidak hanya bagi pejabat yang bersangkutan saja, tetapi kepada semua yang hadir dan turut menyaksikannya,” kata Menag.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Menag berpesan agar dapat menjadi pejabat yang amanah. Menag juga meminta para pejabat untuk mencamkan pesan dari Proklamator RI, Moh. Hatta. “Hatta menyatakan bahwa kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman. Namun, tidak jujur itu sulit untuk diperbaiki,” tegas Menag.

Khusus kepada pimpinan PTKN Menag meminta agar terus berupaya dan berinovasi untuk menjadikan PTKN sebagai perguruan tinggi unggulan sesuai harapan masyarakat. “Semua PTKN tanpa kecuali saya minta terus berbenah diri di segala bidang,” pesan Menag.

Perbaikan perlu dilakukan mulai dari bidang akademik, administrasi maupun sarana dan prasarana pendidikan dengan standar mutu yang tinggi. “Penguatan mutu perguruan tinggi tidak akan mencapai hasil yang diharapkan tanpa dukungan tata kelola yang baik, seperti pengelolaan keuangan, SDM,serta lingkungan kampus yang kondusif di pengembangan keilmuan dan kemahasiswaan,”tutup Menag.

Adapun daftar nama Pimpinan PTKN yang dilantik, sebagai berikut:

  1. Prof. Dr. H. Babun Suharto,S.E.,M.M sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Jember masa jabatan 2019-2023,
  2. Prof. Dr. Faizah Binti Awad,M.Pd sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Kendari masa jabatan 2019-2023,
  3. Dr. H. Moh. Roqib, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Purwokerto masa jabatan 2019-2023,
  4. Dr. H. Abdul Pirol, M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Palopo masa jabatan 2019-2023,
  5. Dr.H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Samarinda masa jabatan 2019-2023,
  6. Dr. H. Khairir Anwar,M.Ag sebagai Rektor Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya masa jabatan 2019-2023, dan
  7. Telhalia, M.Th., D.Th sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Palangka Raya masa jabatan 2019-2023.

 

;