info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ingin Belajar MBKM dan Program KKN Kolaborasi ke UIN KHAS Jember

Home >Berita >Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ingin Belajar MBKM dan Program KKN Kolaborasi ke UIN KHAS Jember
Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Ingin Belajar MBKM dan Program KKN Kolaborasi ke UIN KHAS Jember


Humas - Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN) Mpu Kuturan Singaraja Bali dalam waktu dekat akan berkunjung ke Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dalam rangka kerjasama kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal itu disampaikan Dr. Gede Suwindia Ketua STAHN Mpu Kuturan Singaraja Bali usai menerima kunjungan UIN KHAS Jember pada Jum’at, 29 Juli 2022 lalu.

Gede Suwindia mengatakan, soal penelitian dan pengembangan Lembaga Perguruan Tinggi, pihaknya menyebut musti belajar ke UIN KHAS Jember. Kata Pria lulusan S2 Center for Religious and Cros Cultural Studies, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta ini menambahkan, kampusnya sejak awal telah merancang rencana kerjasama berkaitan dengan kurikulum MBKM yang diantaranya Program KKN Kolaborasi dengan UIN KHAS Jember.

“Pertama tentu kita di sini Lembaga Perguruan tinggi dalam rangka penelitian kemudian bisa kita kembangkan lagi dan belajar kepada UIN KHAS Jember, kami di STAHN Mpu Kuturan juga sudah merancang terkait dengan kurikulum MBKM, terkait juga dengan KKN Bersama,”

Menanggapi hal itu, Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Babun Suharto mengatakan, pintu kesempatan UIN KHAS Jember terbuka lebar untuk dikunjungi. Kata Prof Babun, rencana sinergi  dan pengembangan kurikulum MBKM dan program KKN Kolaborasi merupakan rencana  kerjasama yang positif.

Meski dengan latar belakang keyakinan berbeda, Mantan Rektor IAIN Jember ini justru menyebut ikhwal kerjasama ini tepat sebagai sarana edukasi bagi mahasiswa. Lebih jauh Prof Babun menambahkan, melalui kerjasama ini nantinya, mahasiswa tidak lagi hanya belajar nilai-nilai moderasi beragama malainkan dengan bersinggungan langsung di lapangan.

“Pintu UIN KHAS Jember sangat terbuka Pak Ketua, rencana sinergi ini saya kira sangat positif, tak terkecuali untuk mengedukasi sesama anak bangsa terkait Moderasi Beragama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum kunjungan UIN KHAS Jember ke STAHN Mpu Kuturan Singaraja Bali ini, Rektor bersama rombongan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) melakukan monitoring Mahasiswa KKN UIN KHAS Jember di sejumlah Desa di Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali. (humas/dnb/zlf)

Berita Terbaru

Deteksi Kanker Serviks dan Payudara; DWP UIN KHAS Jember Gelar Tes IVA dan SADANIS Gratis
11 Aug 2022By humas
Kabiro AUPK UIN KHAS Jember Raih Predikat Terbaik Tercepat saat Wisuda Doktor
10 Aug 2022By humas
UIN KHAS Jember Sabet Medali pada Cabor Taekwondo PESONA Kesatu di Bandung
10 Aug 2022By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Pengumuman  Pengambilan dan Pengembalian Toga Wisuda Periode IV Tahun 2022
08 Aug 2022By akademik
Pengumuman Pengambilan Buku Tabungan Bagi Penerima Beasiswa Pemkab Tahun 2022
08 Aug 2022By akademik
PENGUMUMAN WISUDA PERIODE IV TAHUN 2022
01 Aug 2022By akademik

Lowongan

;