info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Kesebelasan IAIN Jember Ditahan Tim Kemenag Probolinggo

Home >Berita >Kesebelasan IAIN Jember Ditahan Tim Kemenag Probolinggo
Diposting : Jumat, 08 Nov 2019, 15:05:55 | Dilihat : 1331 kali
Kesebelasan IAIN Jember Ditahan Tim Kemenag Probolinggo


TIM sepak bola mahasiswa IAIN Jember terus menempa diri dengan menggelar laga uji coba. Khususnya menghadapi turnamen PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) Football Championship 2019 yang akan digelar pada 21-28 November mendatang. Uji coba Rabu sore (6/11) mendatangkan tim Kesebelasan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo. Pertandingan yang berlangsung di lapangan IAIN Jember itu berakhir imbang tanpa gol.

Sejak babak pertama, tim kesebelasan IAIN Jember lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, beberapa kali serangan yang dibangun pemain IAIN banyak mengancam gawang pertahanan lawan. Namun, penyelesaian akhirnya sering dipatahkan lawan ataupun tendangannya melenceng. Sampai wasit meniup peluit berakhirnya babak kedua tidak ada satupun gol yang tercipta.

“Memang masih perlu banyak dipoles lagi supaya tim lebih kompak. Termasuk, penyelesaian akhirnya. Ini yang secepatnya akan segera Kami perbaiki,” ungkap Sugianto, pelatih kesebelasan IAIN Jember.

Menurut Sugianto, untuk menghadapi turnamen PTKIN Football Championship 2019 tim IAIN Jember sudah melakukan latihan rutin. Yaitu, tiga kali dalam sepekan. Setiap Selasa, Jumat dan Minggu. Selain itu, persiapan mental juga dilakukan guna mengenal karakter antar pemain. "Sampai saat ini, persiapan kami sudah 90%," ungkap lelaki yang bertugas di Pascasarjana IAIN Jember.

Manager Tim IAIN Jember Rosyadi, mengaku puas dengan jalannya uji coba meski berakhir tanpa gol. Sebab, tujuan uji coba ini untuk lebih memadukan kekompakan tim. Menurut Rosyadi, Tim IAIN Jember sebelumnya sudah melakukan beberapa kali uji coba. Diantaranya meraih kemenangan atas tim sepak bola Ambulu dan Fakultas Hukum Unej.

Namun, baru kali ini tim IAIN Jember dipaksa bermain imbang dengan tim tamu. Dengan semakin sering melakukan uji coba, harapannya tim IAIN Jember akan semakin banyak dapat pelajaran dan pengalaman. “Kita berharap kekompakan tim kita semakin padu dan maksimal sehingga di ajang PTKIN Football Championship nanti, anak-anak bisa mempersembahkan permainan terbaiknya," tekad lelaki yang juga wakil dekan II Fakultas Dakwah ini.

Sementara itu, Rektor IAIN Jember Babun Soeharto juga ikut memantau langsung uji coba tim sepak bola mahasiswanya kontra Tim Kemenag Kabupaten Probolinggo. Ia berharap Tim IAIN Jember nantinya bisa memberikan permainan terbaiknya pada turnamen PTKIN Football Championship. Ia percaya bahwa potensi yang ditunjukkan anak didiknya mampu membawa nama harum nama IAIN Jember di tingkat nasional. Apalagi, dalam turnamen ini kampusnya menjadi tuan rumah.

Babun berharap, dengan fasilitas lapangan sepak bola yang baru ini mampu menunjang prestasi non akademik para mahasiswa. “Saat ini sudah ada pemain IAIN yang bermain di Liga 3 Indonesia. Semoga ke depan IAIN akan semakin banyak melahirkan pemain-pemain sepak bola handal," harap Babun. (sidkin/choliq/humas)

;