info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

IAIN Surakarta Menang WO atas UIN Semarang

Home >Berita >IAIN Surakarta Menang WO atas UIN Semarang
Diposting : Sabtu, 23 Nov 2019, 16:57:02 | Dilihat : 1581 kali
IAIN Surakarta Menang WO atas UIN Semarang


HUMAS - Tim kesebelasan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta secara otomatis dinyatakan menang atas tim sepak bola Universitas Islam Negeri (UIN) Semarang dalam laga PTKN Football Championship 2019, Jumat (22/11/2019) sore. Tim IAIN Surakarta menang Walk Out (WO) karena tim UIN Semarang tidak hadir di lapangan saat pertandingan dimulai. Dengan demikian, tim Surakarta dianggap menang dengan skor 3-0 atas tim UIN Semarang.

Panitia disiplin dari perwakilan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Hadi Purnomo menyampaikan dengan ketidak hadiran tim UIN Semarang, maka pertandingan sore itu dianggap WO. “Sesuai aturan dan regulasi, tim UIN Semarang dianggap kalah 3-0 karena tidak hadir dipertandingan,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa sesuai aturannya, jika hingga waktu kick off tim tidak hadir, secara otomatis akan di anggap WO. Karena pihaknya sudah mengetahui secara pasti bahwa tim sepak bola UIN Semarang tidak bisa hadir di laga itu. "Tadi malamnya dari tim UIN Semarang sudah konfirmasi ke pihak kami kalau positif tidak bisa berangkat karena ada masalah administrasi," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, pelatih tim sepak bola IAIN Surakarta, Ilham Muzakki, merasa kecewa atas ketidak hadiran tim lawan. "Soalnya kita sudah berangkat dari hari Rabu kemarin. Ketika pertandingan pertama ini tidak tanding kasihan tim kesebelasan yang sudah mempersiapkan segalanya," tuturnya.

Namun di satu sisi pihaknya bersyukur atas hasil menang tanpa bertanding. Secara tidak langsung tim Surakarta diuntungkan dengan ketidak hadirannya tim Semarang. "Alhamdulillah kita tetap ambil sisi positifnya saja, apa boleh buat jika sudah begini tetap disyukuri aja. Hitung-hitung tenaga tim kesebelasan dipersiapkan untuk pertandingan selanjutnya," tandas Ilham. (Aqin/Choliq)

;