info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

IAIN Jember dan Universitas Terbuka Sinergi Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Home >Berita >IAIN Jember dan Universitas Terbuka Sinergi Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi
Diposting : Selasa, 16 Oct 2018, 12:25:35 | Dilihat : 1798 kali
IAIN Jember dan Universitas Terbuka Sinergi Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi


IAIN Jember  – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember melakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka dalam peningkatan penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan antara Rektor IAIN Jember Babun Suharto dengan Rektor Universitas Terbuka (UT) Ojat Darojat di Kampus IAIN Jember, Selasa (16/2).

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengungkapkan dengan ditandatanganinya nota kerjasama antara IAIN Jember dan Universitas Terbuka diharapkan dapat saling bersinergi dalam pengembangan pendidikan, akses serta mutu dan pengembangan sumber daya manusia yang lebih luas.

“Kami menjalin kerjasama dengan UT dengan harapan dapat meningkatkan mutu dan akses penyelenggaraan pendidikan di lingkungan IAIN Jember yang lebih luas. Contoh kongkritnya adalah penyelenggaraaan program berbasis teknologi informasi”, ungkap Babun.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat menuturkan bahwa Menristekdikti telah memberikan rekomendasi kepada UT untuk melakukan beberapa hal yaitu membantu peningkatan angka partisipasi kasar (APK)dan online learning diperluas.

Dalam konteks itu, menurut Ojat, pihaknya siap untuk melakukan kerjasama dan bersinergi meningkatkan kualitas dan memperluas akses penyelenggaraaan pendidikan di lingkungan perguruan tinggi baik  negeri maupun swasta.

“Hingga saat ini, kami telahbersinergi dengan perguruan tinggi lain. Setidaknya, kurang lebih 20 perjanjian kerja sama dengan perguruan tinggi lain dilakukan dalam rangka mewujudkan kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia. Dalam kesempatan ini, IAIN Jember menjadi bagian dari perguruan tinggi yang menjalin kerjasama untuk sama-sama bersinergi meningkatan mutu dan akses perguruan tinggi”, terang Ojat Darojat.

“Semoga kerjasama ini dapat menghasilkan energi positif dan komitmen yang lebih kuat dalam peningkatan akses dan mutu penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi”, harap Rektor UT.

(humas)

;