info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

IAIN Jember Bakal Gelar Wisuda Tatap Muka

Home >Berita >IAIN Jember Bakal Gelar Wisuda Tatap Muka
Diposting : Rabu, 25 Nov 2020, 12:56:06 | Dilihat : 1214 kali
IAIN Jember Bakal Gelar Wisuda Tatap Muka


MANGLI – Setelah sebelumnya menggelar wisuda drive thru, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember akan menggelar wisuda tatap muka pada 3 Desember mendatang. Hal ini disampaikan oleh Wakil Rektor II Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga IAIN Jember Prof Dr Miftah Arifin.

Dalam rapat putusan pelaksanaan wisuda Selasa (24/11), dia mengatakan bahwa wisuda akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada pagi hari pukul 08.00 WIB. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada siang hari pukul 13.00 WIB.

Setidaknya terdapat 400 mahasiswa yang akan diwisuda pada periode tersebut. Dengan demikian, pada setiap tahap tersebut akan diikuti 200 mahasiswa.

Wisuda akan berlangsung di Aula Gedung Kuliah Terpadu, lantai tiga IAIN Jember. Setiap wisudawan wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Di mana, mereka harus melakukan rapid test terlebih dahulu. Atau bisa juga dengan menyertakan surat keterangan sehat dari tenaga medis.

Selain itu, sebelum memasuki arena wisuda, para wisudawan tersebut harus memakai masker, mencuci tangan, dan melakukan cek suhu tubuh. Jika terdapat wisudawan yang suhu tubuhnya melebih batas ketentuan, maka tidak akan diperkenankan memasuki ruangan aula. "Kapasitas aula itu 1.500 orang, kita hanya isi sepertiga dari kapasitas umum," ujar Miftah.

Pihaknya juga telah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Jember. Dalam rekomendasi tersebut juga disampaikan bahwa para wisudawan tidak diperkenankan untuk hadir bersama walinya. Hal ini untuk mencegah kerumunan demi menekan penyebaran virus korona.

"Orang tua, kami sarankan untuk tidak ikut ke lokasi. Kalau mau ikut, hanya satu saja. Karena nanti juga akan disiarkan secara live streaming melalui youtube," imbuh Miftah.

Wisuda yang akan dilaksanakan pada Desember mendatang ini, merupakan wisuda periode 2020 kali kedua. Setelah pelaksanaan wisuda pada bulan Agustus yang lalu, dengan model drive thru. (delfi/choliq)

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;