info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Gelar Evaluasi Akademik dan SPMB, Rektor UIN KHAS Jember Minta Dosen Melek Teknologi Informasi

Home >Berita >Gelar Evaluasi Akademik dan SPMB, Rektor UIN KHAS Jember Minta Dosen Melek Teknologi Informasi
Gelar Evaluasi Akademik dan SPMB, Rektor UIN KHAS Jember Minta Dosen Melek Teknologi Informasi


Humas - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember gelar evaluasi akademik di Taman Bali Hotel, Buleleng, Bali. Kamis, 28 Juli 2022 lalu.

Selain rapat akademik, kegiatan yang dikemas Forum Group Discussion (FGD) ini sekaligus mengevaluasi anggaran, dan kelulusan calon mahasiswa baru UIN KHAS Jember.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Babun Suharto berpesan, dalam hal tata kelola Kampus, mutu kelembagaan perlu dimaksimalkan. Untuk itu, ke depan pertemuan rutinan bagi dosen pada masing-masing fakultas perlu digelar, meski sebulan sekali.

“Saya kira penting, agar kita terus mendapat alarm dalam hal kesadaran mutu,” Ungkap Prof. Babun.

Tak berhenti disitu, Prof Babun berharap, setiap tenaga pendidikan UIN KHAS Jember melek Teknologi Informasi. Kata Pria asal kelahiran Sumenep ini, era 5.0 tidak sebatas meringankan pekerjaan manusia, tetapi juga membebani bila tidak mampu beradaptasi. “Hari ini kita tengah dihadapkan dengan kemajuan tekhnologi 5.0, harus gerak cepat kita itu,” Tegasnya.

Sementara itu, Prof Babun mendesak, segenap pimpinan fakultas agar mendorong para tenaga pendidik untuk segera menindaklanjuti kewajiban studinya, lebih-lebih soal kenaikan pangkat.

“Akselerasi untuk guru besar juga harus segera dikejar, sehingga kita bisa meningkatkan iklim akademik di UIN KHAS Jember,” terangnya.

Selain itu, Prof Babun melanjutkan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN KHAS Jember nampak luar biasa. Pasalnya, Kata Rektor tidak mudah melahirkan Tiga Doktor dalam waktu yang bersamaan.

“Sekali lagi, ini berkenaan dengan kesadaran mutu Kampus kita, Selamat untuk FEBI telah melahirkan tiga Doktor” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) UIN KHAS Jember tahun 2022 tercatat sebanyak 3.465 mahasiswa baru. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari empat jalur seleksi, diantranya, SPAN-PTKIN 1.270, UM-PTKIN 1.517, Mandiri SPNA 61, dan Mandiri SSE 617 Mahasiswa. (humas/dnb/zlf)

Berita Terbaru

Deteksi Kanker Serviks dan Payudara; DWP UIN KHAS Jember Gelar Tes IVA dan SADANIS Gratis
11 Aug 2022By humas
Kabiro AUPK UIN KHAS Jember Raih Predikat Terbaik Tercepat saat Wisuda Doktor
10 Aug 2022By humas
UIN KHAS Jember Sabet Medali pada Cabor Taekwondo PESONA Kesatu di Bandung
10 Aug 2022By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Pengumuman  Pengambilan dan Pengembalian Toga Wisuda Periode IV Tahun 2022
08 Aug 2022By akademik
Pengumuman Pengambilan Buku Tabungan Bagi Penerima Beasiswa Pemkab Tahun 2022
08 Aug 2022By akademik
PENGUMUMAN WISUDA PERIODE IV TAHUN 2022
01 Aug 2022By akademik

Lowongan

;