info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Enam Belas Orang Ikuti Tes Pegawai Kontrak IAIN Jember

Home >Berita >Enam Belas Orang Ikuti Tes Pegawai Kontrak IAIN Jember
Diposting : Rabu, 25 Jul 2018, 07:59:56 | Dilihat : 1429 kali
Enam Belas Orang Ikuti Tes Pegawai Kontrak IAIN Jember


Jember (Humas) -- Sebanyak 16 orang mengikuti tes seleksi terbuka calon pegawai kontrak di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember tahun 2018 di ruang VIP kampus IAIN Jember, Selasa (24/7). Formasi yang disediakan antara lain programmer, teknisi bangunan dan teknisi kelistrikan.

Kepala Biro Administrasi Umum,  Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Abd. Syakur menuturkan bahwa perekrutan formasi tersebut dimaksudkan untuk penguatan optimalisasi layanan berbasis teknologi di lingkungan IAIN Jember. Selain itu, menurut Syakur, terdapat pegawai kontrak formasi teknisi listrik dan bangunan yang diharapkan dapat mengoptimalkan perawatan bidang instalasi listrik dan bangunan di lingkungan IAIN Jember.

Kepala Biro juga menjelaskan bahwa untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serangkaian tes dilakukan dengan menganut tiga prinsip utama yaitu profesionalisme, transparansi, dan objektifitas. Selain itu, calon pegawai juga harus memenuhi standar-standar yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Peserta yang mengikuti  tes kompetensi dasar kali ini adalah peserta yang telah memenuhi persyaratan administrasi yang telah diumumkan Jumat, (13/7), lalu. Tes kompetensi dasar kali ini merupakan rangkaian seleksi secara terbuka yang kami lakukan”, ungkap Kepala Biro.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Umum IAIN Jember Moh. Anwar menuturkan bahwa materi seleksi mencakup test tulis, tes praktek sesuai formasi, dan wawancara berkaitan baca tulis Alqur'an dan keagamaan. Selain itu, menurut Anwar, materi tes dilengkapi dengan wawasan kebangsaan dan komitmen dalam bekerja.

“Untuk menghasilkan yang terbaik, kami menyusun ujian tes kompetensi dasar dengan skema wawancara dan ujian praktik. Selain itu, kami mendatangkan penguji profesional sesuai keahlian dari luar IAIN Jember”, kata Anwar.

Dikatakan Anwar, penguji berasal dari Universitas Negeri Jember berkaitan Programmer. Sementara penguji formasi teknisi bangunan dan listrik dari Universitas Muhammadiyah Jember yang sekaligus sebagai Konsultan Fisik untuk formasi teknisi bangunan dan listrik.

“Sedangkan penguji dalam wawancara baca tulis Alquran, keagamaan, wawasan kebangsaan dan komitmen dalam bekerja oleh pihak internal IAIN Jember. Penguji dari internal antara lain wakil rektor bidang administrasi umum, perencanaan dan keuangan Bapak Ahmad Muthohar dan Kepala Biro Administrasi Umum,  Akademik dan Kemahasiswaan Bapak Abd. Syakur”, ungkap Kabag Umum Moh. Anwar. (humas/wildanhef)

;