info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

88 Mahasiswa Unwaha Jombang Belajar Ke IAIN Jember

Home >Berita >88 Mahasiswa Unwaha Jombang Belajar Ke IAIN Jember
Diposting : Selasa, 19 Nov 2019, 06:56:16 | Dilihat : 1849 kali
88 Mahasiswa Unwaha Jombang Belajar Ke IAIN Jember


HUMAS - Mahasiswa Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang berkunjung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, Senin (18/11/2019). Rombongan mahasiswa asal kota santri itu disambut antusias oleh pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) di depan Aula IAIN Jember.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhawa Abdor Rohman menjelaskan, kedatangannya ke IAIN Jember dalam rangka bertukar pengalaman dan informasi. Khususnya terkait dengan pengelolaan organisasi dan birokrasi yang ada di kampus IAIN Jember.

"Kami sengaja datang ke sini dalam rangka menimba ilmu. Karena kampus kami saat ini masih dalam tahap berkembang. Apa yang didapatkan dalam kunjungan ini, nantinya akan Kami aplikasikan di kampus," jelasnya.

Menurutnya, mereka memilih kampus IAIN Jember karena pengelolaan birokrasi dan organisasinya sudah cukup baik. Sehingga pihaknya memilih IAIN Jember sebagai pembanding perbaikan organisasi yang ada di kampusnya.

"Kampus IAIN Jember dapat dikatakan tata kelola organisasi kemahasiswaannya sudah bagus sehingga sangat cocok bagi Kami untuk menyerap ilmunya. Apalagi saya kenal dengan ketua DEMA di kampus ini," terangnya.

Rohman menyebutkan, ada sekitar 88 mahasiswa yang ikut andil dalam kunjungan ini. "Dari sekian mahasiswa itu sudah termasuk perwakilan dari BEM Universitas, BEM Fakultas, dan UKM," imbuhnya.

Pihaknya mengaku tidak rugi berkunjung ke kampus IAIN Jember ini. "Alhamdulilah tidak sia-sia enam jam perjalanan, banyak inspirasi yang bisa digali di kampus ini. Semoga ke depan bisa berkunjung ke sini lagi," pungkas Rohman. (Aqin/Choliq)

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;