info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UJI Coba SSE UMPTKIN 2023 Panlok UIN KHAS Jember Berjalan Lancar

Home >Berita >UJI Coba SSE UMPTKIN 2023 Panlok UIN KHAS Jember Berjalan Lancar
Diposting : Selasa, 23 May 2023, 16:49:04 | Dilihat : 485 kali
UJI Coba SSE UMPTKIN 2023 Panlok UIN KHAS Jember Berjalan Lancar


Humas – Pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) akan segera digelar. Hari ini (23/5) panitia lokal (panlok) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember mengikuti uji coba SSE UMPTKIN yang dilakukan secara serentak nasional. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan PTKIN / PTN dalam mempersiapkan ujian pada 29-31 Mei dan 5-8 Juni mendatang.

Uji coba ini dilaksanakan di ruang Laboratorium UPT TIPD UIN KHAS Jember, diikuti oleh seluruh panitia lokal mulai koordinator SSE, pengawas IT, dan Penanggung Jawab Ruang. 

Tampak hadir pula wakil rektor I, Prof. Miftah Arifin yang memantau uji coba SSE UMPTKIN 2023 ini. Ia meminta kepada para panlok UIN KHAS untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan UMPTKIN dengan matang.

Ada 2224 orang calon mahasiswa yang akan mengikuti seleksi UMPTKIN. UIN KHAS Jember menyiapkan enam ruang ujian dimana setiap ruang tersebut akan diikuti oleh 20 peserta ujian. Setiap ruang ujian melayani tiga sesi ujian dengan durasi 120 menit. Sesi dimulai pukul 07.00 - 15.00 WIB. 

Persiapan telah dilakukan baik secara sumber daya maupun perangkat yang akan digunakan. 

Tidak ada kendala pada uji coba SSE UMPTKIN. Hal itu sebagaimana yang diungkapkan oleh panitia lokal UIN KHAS Jember, Dr. Totok Sudarmanto.

“Tidak ada kendala dalam uji coba, semuanya aman lancar,” ujar Totok.

Untuk tahun ini, peserta melaksanakan ujian di titik lokasi yang telah dipilih. Nantinya panlok akan melakukan pengawasan melalui PC dengan ketentuan ujian yang telah ditentukan oleh panitia nasional. (Humas/Naimah)

;