info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS Jember Sabet Medali pada Cabor Taekwondo PESONA Kesatu di Bandung

Home >Berita >UIN KHAS Jember Sabet Medali pada Cabor Taekwondo PESONA Kesatu di Bandung
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 15:16:57 | Dilihat : 367 kali
UIN KHAS Jember Sabet Medali pada Cabor Taekwondo PESONA Kesatu di Bandung


Humas - Usai tampil memukau pada babak Final cabang olahraga (Cabor) Taekwondo, Mahasiswi asal kontingen Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember akhirnya berhasil meraih poin tertinggi kedua. 

Sebagai ganjaran, atlet bernama lengkap Amaliya Islami Nurlaili Mahasiwa Prodi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan ini sukses menghadirkan medali pertama bagi kontingennya.

Keterangan: Dari kiri Haryu Islamuddin Official Cabor Taekwondo, Amaliya Islami Nurlaili, dan Menejer Kontingen UIN KHAS Jember Dr. Mustajab di Auditorium Abjan Soelaeman. (Foto: dnb) 

"Juara ini untuk UIN KHAS Jember tercinta, dan mohon maaf saya tidak bisa mempersembahkan emas untuk para Bapak Ibu," teriaknya dengan mata berkaca-kaca, di Auditorium Abjan Soelaeman UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Rabu, 10 Agustus 2022

Amaliya sapaan akrabnya, berhasil membuat para juri Pekan Olahraga dan Seni Nasional (Pesona) terperangah. Tak segan, enam juri itu akhirnya gelontorkan nilai berupa poin sebesar 7.235, mengungguli kontingen asal UIN Cirebon sebesar 7.200 poin. 

Poin tersebut, diraih Amaliya dari akumulasi berbagai aspek penilaian juri. Diantaranya, power, keseimbangan, dan ketepatan gerakan. 

Haryu Islamuddin Official Cabor Taekwondo mengatakan, bahwa support pimpinan Kampus UIN KHAS Jember terhadap bela diri selama ini, akhirnya membuahkan hasil. 

Meski tak semuanya lolos. Haryu mengajukan, agar sarana dan prasarana bela diri di UIN KHAS Jember diperbaharui. "Terimakasih kepada pimpinan," pungkas Haryu saat diwawancara. (humas/dnb) 

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;