info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand

Home >Berita >UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
Diposting : Senin, 28 Nov 2022, 18:37:56 | Dilihat : 678 kali
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand


Humas – Kerjasama Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember dengan pihak, instansi, dan lembaga luar negeri terus dijalin. Kali ini UIN KHAS bekerja sama dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand pada Ahad, 27 November 2022. 

Rektor UIN KHAS, beserta Kapus International Office dan tim diterima dengan hangat oleh pengasuh pesantren Al Muwahidah Al Islamiyyah KH. Kamil Lukleem, Direktur Sekolah sekaligus presiden AECI (Association of Education Cultural International). Turut hadir Mr. Takeem Kundee, didampingi Buya Amran Chesoh selaku Bidang kerjasama AECI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dalam membangun Pendidikan Islam yang integratif yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kapus International Office, Dr. Fathor Rosyid mengatakan bahwa kerjasama ini bisa memberikan kesempatan mahasiswa UIN KHAS Jember untuk melakukan pengabdian di Thailand.

“Kerjasama ini diharapkan mampu menambah input mahasiswa dari Thailand sekaligus mahasiswa UIN KHAS juga diberi kesempatan  untuk melakukan pengabdian di Thailand dengan mengajar bahasa Inggris, Bahasa Indonesia di beberapa sekolah di Thailand,” ungkapnya.

Dengan MoU ini Rektor menyampaikan, kerjasama ini akan terus dilaksanakan dan akan diwujudkan melalui program-program dosen dan mahasiswa. Selain itu, pihak AECI juga diharapkan bisa mengirimkan siswa-siswanya untuk kuliah di UIN KHAS Jember. 

Kerjasama dengan luar negeri ini akan berlanjut ke Yala University, Universitas Kebangsaan Malaysia, Universitas Malaya. 

“Ini merupakan MoU Kerjasama Luar Negeri UIN KHAS Jember dengan beberapa pihak, instansi, universitas, Lembaga yang ada di Thailand dan Malaysia,” tutur rektor UIN KHAS. (Humas)

Berita Terbaru

Dalam Dua Bulan, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Antarkan Dua Program Studi Unggul
08 May 2024By humas
Wujudkan Dasacita Rektor, UPT TIPD Terus Tingkatkan Mutu SDM dan Layanan
07 May 2024By humas
Rektor UIN KHAS Jember Angkat Bicara: Jangan Tertipu Tawaran Berangkat dengan Visa Non Haji
07 May 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;