info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS Jember Beri Penghargaan Mahasiswa dan Pegawai saat Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Home >Berita >UIN KHAS Jember Beri Penghargaan Mahasiswa dan Pegawai saat Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Diposting : Rabu, 17 Aug 2022, 15:14:10 | Dilihat : 281 kali
UIN KHAS Jember Beri Penghargaan Mahasiswa dan Pegawai saat Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI


Humas - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember memberikan penghargaan bagi mahasiswa berprestasi dan tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi sejumlah pegawai saat Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Rabu, 17 Agustus 2022.

Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Babun Suharto mengatakan, penghargaan itu sengaja diberikan saat tengah upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI berlangsung. Alasannya, menurut Prof. Babun seyogyanya Kampus setiap tahunnya memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan prestasi.

Keterangan: Rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. Babun Suharto saat menyerahkan secara simbolik penghargaan kepada Ulumiyatul Jannah dan Amalia Islami Nurlaili berupa uang pembinaan. (foto: humas/Dahlan

Kata Rektor menambahkan, meski prestasi ini tak sebanding dengan capaian para pahlawan yang bahkan gugur di medan perang, setidaknya sebagian cita-cita dan harapan para pahlawan dalam mencerdaskan anak bangsa, perlahan dirasakan bagi penerusnya. 

"Terimakasih atas prestasi, dan pengabdian yang membanggakan ini," ucap Prof Babun usai melaksanakan upacara di lapangan Imam Nahrawi UIN KHAS Jember pagi tadi. 

Berupa uang pembinaan diberikan kepada Ulumiyatul Jannah, Mahasiswi Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora, sebagai peraih Medali Emas Musbaqoh Hifdzil Qur'an 30 Juz. 

Kemudian, Amaliya Islami Nurlaili Mahasiswi Prodi Tadris Biologi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, sebagai penyumbang Medali Perak untuk UIN KHAS Jember cabor Taekwondo. 

Hal itu mereka raih, pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Nasional (PESONA) PTKN se Indonesia di UIN SGD Bandung, berapa hari yang lalu. Karena itu, mereka dianggap telah berhasil mengharumkan nama lembaga UIN KHAS Jember di tengah masyarakat. 

Penghargaan itu diberikan, menurut Prof Babun, tak lain agar menjadi motivasi dan inspirasi bagi lainnya. "Semoga menjadi inspirasi bagi yang lain untuk terus berlomba-lomba dalam hal kebaikan," paparnya. 

Keterangan: Enam Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UIN KHAS Jember usai menerima tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh segenap pimpinan. (Foto: dnb

Dalam kesempatan yang sama, Rektor bersama Wakil Rektor, dan Kepala Biro AUPK UIN KHAS Jember juga memberikan penghargaan berupa Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi sebagian pegawai. 

Diantaranya, Dr. Istifadah, dan Dr. Hj. Umi Farihah tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UIN KHAS Jember dengan lama pengabdian 30 tahun. 

Disusul Dr. H. Mundir dengan durasi pengabdian 20 tahun di Kampus Negeri yang terletak di Kelurahan Mangli, Kaliwates, Kabupaten Jember ini. 

Tak berhenti disitu, Pegawai lainnya persis hingga berita ini dimuat, juga tercatat melaksanakan pengabdian selama 10 tahun. Yakni, Abdul Hafit, Dr. Ahmad Fathor Rosyid, dan terakhir Jauhari. 

Keenam pegawai ini dinyatakan berhak menyandang tanda kehormatan, sebagai bukti telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. (humas/dnb) 

 

;