info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor

Home >Berita >UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor
Diposting : Rabu, 15 Jun 2022, 16:18:52 | Dilihat : 324 kali
UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor


Humas - Dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan serta memantapkan kualitas sumber daya dalam melaksanakan proses pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Malang usai keduanya menjadi tim penguji pada ujian terbuka Program Doktor. Rabu, 15 Juni 2022.

Kerjasama tersebut meliputi, kegiatan Merdeka Belajar – Kampus Belajar, publikasi dan jurnal, pelatihan dosen serta pengembangan SDM, dan bidang lainnya seperi penyelenggaraan seminar regional, nasional hingga internasional.

Prof. Dr. H. Babun Suharto Rektor UIN KHAS Jember mengatakan, kerjasama antara kedua lembaga perguruan tinggi ini akan nantinya memacu semangat baru di internal masing-masing.

Menurutnya, bersinegri dalam kelembagaan manapun musti harus digalakkan. Upaya tersebut menurut Prof. Babun merupakan bagian dari cara yang efektif untuk mengamalkan semangat gotong royong dalam hal-hal yang positif, lebih-lebih dalam kesamaan upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dua semangat itu sekaligus dasar negara kita kan?,” Tanya Prof. Babun sembari melempar senyum.

Lebih jauh Rektor UIN KHAS Jember itu menjelaskan, terkait pelaksanaan kerjasama tersebut nantinya akan dilakukan oleh kedua pihak, berdasarkan mikanisme serta aturan main yang disepakati selama lima tahun ke depan. Kata Prof Babun menambahkan, akan mengikutsertakan peran fakultas, unit, dan lainnya yang berkaitan dengan poin-poin kerjasama.

“Semoga kerjasama ini berjalan lancar sebagaimana yang kita inginkan, optimis tahun 2024 menjadi kampus terkemuka di asia,” tutupnya seraya berharap.

Senada dengan Prof. Babun, Prof. Dr. H. Maskuri Rektor Universitas Islam Malang mengatakan, kerjasama tersebut merupakan tantangan baru bagi UNISMA dan UIN KHAS Jember dalam mengejar prestasi selama lima tahun ke depan. “Saya merasa bahagia bisa membawa Unisma ke level yang terus semakin membaik,”. Tutupnya.

Sebagaimana informasi sebelumnya, penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan setelah kedua Rektor menjadi tim penguji pada ujian terbuka Program Doktor salah satu Dosen UIN KHAS Jember. Promovendus tersebut yakni, Shoni Rahamtullah pria asli kelahiran Jember ini resmi dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor di Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam Multikultural pada Pascasarjana Universitas Islam Malang. (humas/dnb)

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;