info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor

Home >Berita >UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor
UIN KHAS dan UNISMA Tandatangani Nota Kesepahaman Usai Ujian Terbuka Program Doktor


Humas - Dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan serta memantapkan kualitas sumber daya dalam melaksanakan proses pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember tandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Islam Malang usai keduanya menjadi tim penguji pada ujian terbuka Program Doktor. Rabu, 15 Juni 2022.

Kerjasama tersebut meliputi, kegiatan Merdeka Belajar – Kampus Belajar, publikasi dan jurnal, pelatihan dosen serta pengembangan SDM, dan bidang lainnya seperi penyelenggaraan seminar regional, nasional hingga internasional.

Prof. Dr. H. Babun Suharto Rektor UIN KHAS Jember mengatakan, kerjasama antara kedua lembaga perguruan tinggi ini akan nantinya memacu semangat baru di internal masing-masing.

Menurutnya, bersinegri dalam kelembagaan manapun musti harus digalakkan. Upaya tersebut menurut Prof. Babun merupakan bagian dari cara yang efektif untuk mengamalkan semangat gotong royong dalam hal-hal yang positif, lebih-lebih dalam kesamaan upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dua semangat itu sekaligus dasar negara kita kan?,” Tanya Prof. Babun sembari melempar senyum.

Lebih jauh Rektor UIN KHAS Jember itu menjelaskan, terkait pelaksanaan kerjasama tersebut nantinya akan dilakukan oleh kedua pihak, berdasarkan mikanisme serta aturan main yang disepakati selama lima tahun ke depan. Kata Prof Babun menambahkan, akan mengikutsertakan peran fakultas, unit, dan lainnya yang berkaitan dengan poin-poin kerjasama.

“Semoga kerjasama ini berjalan lancar sebagaimana yang kita inginkan, optimis tahun 2024 menjadi kampus terkemuka di asia,” tutupnya seraya berharap.

Senada dengan Prof. Babun, Prof. Dr. H. Maskuri Rektor Universitas Islam Malang mengatakan, kerjasama tersebut merupakan tantangan baru bagi UNISMA dan UIN KHAS Jember dalam mengejar prestasi selama lima tahun ke depan. “Saya merasa bahagia bisa membawa Unisma ke level yang terus semakin membaik,”. Tutupnya.

Sebagaimana informasi sebelumnya, penandatanganan nota kesepahaman ini dilaksanakan setelah kedua Rektor menjadi tim penguji pada ujian terbuka Program Doktor salah satu Dosen UIN KHAS Jember. Promovendus tersebut yakni, Shoni Rahamtullah pria asli kelahiran Jember ini resmi dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Doktor di Bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam Multikultural pada Pascasarjana Universitas Islam Malang. (humas/dnb)

Berita Terbaru

Hadiri Pelepasan KKN UIN KHAS, Bupati Lumajang: Mahasiswa Harus Berikan Inspirasi dan Inovasi
01 Jul 2022By humas
Selamat, 63.717 Peserta se Indonesia Dinyatakan Lulus Seleksi UM-PTKIN 2022
30 Jun 2022By humas
UIN KHAS Jember Terjunkan Mahasiswa KKN Hingga Ke Pulau Dewata Bali
29 Jun 2022By humas

Agenda

Informasi Terbaru

PENGUMUMAN WISUDA PERIODE III TAHUN 2022
01 Jul 2022By akademik
PEMBERITAHUAN PENGUNDURAN PENGUMUMAN DAFTAR NAMA CALON WISUDAWAN
30 Jun 2022By akademik
PENGUMUMAN VERIFIKASI ONLINE DAN DAFTAR ULANG JALUR UM-PTKIN 2022
30 Jun 2022By akademik

Lowongan

;