info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Terus Tingkatkan Tata Kelola Lembaga dan Komitmen Kinerja, Fakultas Dakwah Gelar Rapat Kerja Pimpinan

Home >Berita >Terus Tingkatkan Tata Kelola Lembaga dan Komitmen Kinerja, Fakultas Dakwah Gelar Rapat Kerja Pimpinan
Diposting : Selasa, 30 Apr 2024, 06:40:14 | Dilihat : 551 kali
Terus Tingkatkan Tata Kelola Lembaga dan Komitmen Kinerja, Fakultas Dakwah Gelar Rapat Kerja Pimpinan


Humas – Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember terus berupaya meningkatkan mutu tata kelola lembaga dan komitmen kerja melalui Rapat Kerja Pimpinan pada Jumat lalu, 26 April 2024.

Rapat Kerja Pimpinan ini mengusung tema "Menuju Fakultas Dakwah yang Transformatif dan Membebaskan". Acara ini dilaksanakan di Lava View Lodge Bromo selama tiga hari hingga 28 April 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menuju universitas unggul. Di samping itu, melihat semakin berkembangnya aspek keorganisasian Fakultas Dakwah yang menuntut penataan internal secara komprehensif. Selain itu, juga tuntutan eksternal yang berupa kebijakan pemerintah serta tuntutan normatif lainnya.

Nantinya dari Rapat Kerja Pimpinan Fakultas Dakwah ini ditemukan alternatif-alternatif solusi yang akan digunakan sebagai kebijakan lembaga pada masa mendatang.

Kepala Biro AUPK UIN KHAS Jember, Dr. Nawawi dalam kesempatan ini menjelaskan tentang sistem Miret bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan mempertimbangkan bahwa rekrutmen sudah tidak bisa sesuka atau usulan melainkan harus melalui rekrutmen tes.

Ia juga mengatakan bagi Mutasi atau Rotasi ASN harus mempertimbangkan Kualifikasi, Kompetensi, Kinerja, dan Loyalitas. Bukan lagi berdasarkan lama bekerja atau senioritas. Begitu juga dengan pemberhentian ASN, bisa diberhentikan jika Pensiun, meninggal dunia, mengundurkan diri, dan hukuman Dinas.

Sementara Rektor UIN KHAS Jember, Prof. Hepni mengungkapkan bahwa kesuksesan itu jangan dilihat dari hasil yang didapatkan, tetapi seberapa besar dan banyak masalah yang sudah diselesaikan.

Prof. Hepni juga menyampaikan Rapat Kerja Pimpinan ini harus memiliki ‘tiga ketepatan’ yakni tepat regulasi, tepat guna, dan tepat capaian.

Rektor juga menekankan isu besar yang berkaitan dengan konseptualisasi pengembangan akademik, Roadmap yang jelas dan tantangan yang dihadapi perguruan tinggi.

Dalam acara tersebut tampak hadir pimpinan mulai dari Prof. Dr. Khusna Amal, M.Si Wakil Rektor I, Dr. H. Ainur Rafik, M.Ag Wakil Rektor II, Wakil Rektor III Dr. Khoirul Faizin, M.Ag., Kepala Biro AUPK Dr. H. Nawawi, M.Fil.I., Dekan Fakultas Dakwah Dr. Faizul Umam, M.Ag. Para Wakil Dekan, Koordinator Program Studi (Prodi) dan pimpinan lainnya di lingkungan Fakultas Dakwah.

Acara ini diakhiri dengan  komitmen kerja bersama dan janji kerja yang dilakukan dengan berpegangan tangan secara melingkar di Padang Pasir Berisik Bromo.

Penulis: Munirotun Naimah
Editor: Moh Nor Afandi

;