info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Studi Wawasan PPK BLU; UIN KHAS Jember ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung

Home >Berita >Studi Wawasan PPK BLU; UIN KHAS Jember ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung
Diposting : Senin, 05 Dec 2022, 18:39:05 | Dilihat : 537 kali
Studi Wawasan PPK BLU; UIN KHAS Jember ke UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung


Humas - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember melakukan studi wawasan ke Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung Senin (5/12). 

Rombongan UIN KHAS Jember disambut hangat dan luar biasa oleh Wakil Rektor II, Kabiro, SPI beserta tim perencanaan dan keuangan UIN SATU.

Dalam hal ini Kabiro AUPK UIN KHAS Jember menjelaskan kedatangan bersama rombongan adalah untuk mengaji dan menambah wawasan mengenai PPK BLU (Pejabat Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum) UIN SATU Tulungagung. Mengaji terutama ke bagian Perencanaan dan Keuangan yang ada di UIN SATU guna percepatan dan pengembangan Badan Layanan Umum (BLU) terkait pengelolaan keuangannya.

Hal tersebut disampaikannya oleh Kabiro AUPK UIN KHAS, Dr. Ali Sodiq, S.Ag., M.A 
"Kita ke sini dalam rangka silaturahmi sekaligus belajar bagaimana pelaksanaan BLU di  UIN SATU Tulungagung," ungkapnya.

Dr. Ali berharap dengan adanya studi wawasan ini tim perencanaan dan keuangan mampu memahami apa yang disampaikan tim perencanaan dan keuangan UIN SATU yang satuan kerjanya sudah terlebih dahulu menjadi BLU.
 
Sementara, Dr. Abdul Aziz, M.Pd.I, Wakil rektor II UIN SATU dalam kesempatan ini memaparkan bahwa beberapa hal yang disiapkan dengan tiga prinsip yaitu memperkuat IT, jaringan dan data.

Ia menyampaikan pentingnya membangun jaringan dengan berbagai pihak. Mulai membangun jaringan lokal, regional, nasional maupun internasional. "Harus berani melakukan hal-hal gila untuk pengembangan kampus," ujarnya. 

"Upaya-upaya pengembangan kampus (dengan status BLU) terus dilakukan selain pembangunan sarana dan prasarana," tambahnya.

Di akhir sambutannya, warek II UIN SATU tersebut menyampaikan usaha-usaha yang dilakukan dalam pengembangan BLU, di antaranya yaitu memaksimalkan seluruh prodi yang ada di UIN SATU Tulungagung. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai pengelolaan BLU dengan tanya jawab antar kedua pihak.

Melalui kegiatan ini diharapkan tim dari perencanaan dan keuangan bisa mudho roso, saling belajar dan bekerjasama untuk pengembangan BLU.

Di akhir kegiatan studi wawasan ini, UIN KHAS Jember diberi kesempatan mengunjungi ruangan perencanaan dan keuangan UIN SATU Tulungagung sekaligus belajar cara pengelolaan BLU termasuk pertanggungjawabannya. (Humas)

;