info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

SARASEHAN REKTOR DAN PIMPINAN KONTINGEN PWN PTK XVI DI KAMPUS I IAIN AMAI GORONTALO

Home >Berita >SARASEHAN REKTOR DAN PIMPINAN KONTINGEN PWN PTK XVI DI KAMPUS I IAIN AMAI GORONTALO
Diposting : Selasa, 23 May 2023, 17:14:56 | Dilihat : 281 kali
SARASEHAN REKTOR DAN PIMPINAN KONTINGEN PWN PTK XVI DI KAMPUS I IAIN AMAI GORONTALO


Humas - Di tengah pelaksanaan kegiatan PWN PTK XVI di IAIN Amai Gorontalo dilakukan juga Sarasehan Rektor dan pimpinan Kontingen yang bertempat di gedung rektorat lantai 4. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh rektor dan wakil rektor III Perguruan Tinggi Keagamaan (22/05/2023).

Pada kesempatan ini Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN KHAS Jember Prof. Dr. Hepni, M.Ag., juga ikut menghadiri sarasehan sebagai pimpinan kontingen PWN PTK XVI. 

“Kegiatan sarasehan ini sangat penting dilaksanakan guna menemukan visi dan misi yang ideal untuk PTKIN kedepannya,” ujar Prof. Hepni.

Kegiatan sarasehan antara Rektor dan Pimpinan Kontingen ini turut mengundang tiga narasumber yaitu, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP, MT., selaku Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementrian Agama RI, Gus Adung selaku Staf Khusus Menteri Agama RI dan Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M. Ag. selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam dan prof. Mahmud selaku ketua Forum Rektor PTKIN.

Pada kesempatan tersebut Prof Ali Ramdhani menyampaikan beberapa hal di antaranya tentang adanya tawaran Double Degree di kampus Eropa seperti Dundee University, Skotlandia dan Edinburg University tentu dengan persyaratan nilai IELTS harus 7. Kampus di kawasan Asia khususnya negara tetangga Di Malaysia yaitu di University of Malaya pada Islamic Studies, dan International Islamic University Malaysia (IIUM) pada Program Studi Finance.

Pada kesempatan yang sama Gus Adung selaku Staf Khusus Menteri Agama RI menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan stunting, pernikahan dini, ketahanan keluarga dan keluarga maslahat. 

Materi selanjutnya diberikan oleh Prof. Inung, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam. Dalam materi ini, beliau memperkuat dari materi sebelumnya. Antara lain bicara mengenai Program rekognisi internasional dengan upaya kerjasama Double Degree di tahun ini untuk master. 

Materi terakhir oleh Prof. Mahmud dari UIN Bandung sekaligus ketua forum Rektor PTKIN dalam sambutannya menyampaikan bahwa PTKIN perlu membuka beberapa prodi yang cukup signifikan di antaranya adalah prodi produk halal. (Humas/Surya)

Berita Terbaru

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
26 Apr 2024By humas
Prof. Dr. Faisol Nasar: Sosok Guru Besar yang Rendah Hati
25 Apr 2024By humas
UIN KHAS Jember Ancang-ancang Terbitkan International Book Chapter Global Islamic Finance
25 Apr 2024By humas

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;