info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Ratusan Mahasiswa FUAH Ikuti Apel Pelepasan PPL, Panitia: Ada Kluster Bidang Baru Tahun Ini

Home >Berita >Ratusan Mahasiswa FUAH Ikuti Apel Pelepasan PPL, Panitia: Ada Kluster Bidang Baru Tahun Ini
Diposting : Rabu, 30 Aug 2022, 21:25:00 | Dilihat : 573 kali
Ratusan Mahasiswa FUAH Ikuti Apel Pelepasan PPL, Panitia: Ada Kluster Bidang Baru Tahun Ini


Humas - Sebanyak 300 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (FUAH) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember ikuti Apel Pelepasan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), pada Selasa 30 Agustus 2022.

Rencananya, ratusan Mahasiswa yang rata-rata semester tujuh itu akan dimukimkan ke sejumlah lokasi selama 35 hari untuk melaksanakan praktek. 

Kata Ketua Panitia PPL, Dr. Win Ushuluddin, pihaknya sejak awal telah membentuk tim survey lokasi untuk menentukan lokasi praktek yang sesuai dengan sejumlah bidang peminatan atau kluster Mahasiswa. 

"Kami telah mengirim tim Survey ke lokasi PPL, untuk memastikan Mahasiswa diterima dan memiliki tempat untuk melaksanakan PPL," Ujar Pria yang kerap dipanggil Pak Win itu. 

Selain itu, Kata Pak Win yang sekaligus Ketua Jurusan Studi Islam FUAH ini menambahkan, bila sebelumnya hanya fokus pada Kluster penelitian, pengajaran, penyuluhan dan Penerjemahan. Kini, kluster baru telah ditambah yakni pengabdian di Tour and Travel serta akademisi Mufassir. 

Tujuannya, Kata Pak Win, agar ratusan mahasiswa yang terdiri dari 32 kelompok dari empat Program studi itu semakin leluasa dalam memilih fokus bidang praktek berdasarkan kemampuannya. 

"Kalau Kluster nya sudah banyak, maka InsyaAllah mahasiswa semakin mudah dalam mengembangkan bakat minatnya," Tutupnya. 

Sementara itu, Dekan FUAH Prof. Khusna Amal mengatakan, meski tidak setiap saat Dosen Pembimbing Lapangan mampu memantau kegiatan PPL. Prof. Amal berpesan agar Mahasiswa tetap bersungguh-sungguh belajar serta komitmen dalam menjaga nama baik almamater. 

"Mahasiswa telah dibekali ragam pengetahuan selama di kampus, maka melalui program PPL ini saatnya kalian mengamalkan keterampilan masing-masing. Sedapat mungkin lakukan yang terbaik," Harap Prof. Amal. 

Giat apel pelepasan Mahasiswa PPL ini dihadiri oleh segenap pimpinan beserta sejumlah tenaga pendidikan dan kependidikan FUAH. 

Diantaranya, Dekan bersama Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, Kabag, Analis, serta Panitia PPL beserta Team Survei Lokasi PPL di Auditorium FUAH. (humas/dnb/zlf) 

;