info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, UIN KHAS Jember Jalin Kerja Sama dengan Kakanwil Kemenag Bali

Home >Berita >Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, UIN KHAS Jember Jalin Kerja Sama dengan Kakanwil Kemenag Bali
Diposting : Kamis, 19 Sep 2024, 18:32:49 | Dilihat : 84 kali
Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, UIN KHAS Jember Jalin Kerja Sama dengan Kakanwil Kemenag Bali


Humas – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember dan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Propinsi Bali hari ini, 19 September 2024, menjalin kerja sama  dalam rangka menguatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di ruang kerja Kepala Kantor Wilayah Propinsi Bali. Dalam kesempatan itu juga dihadiri oleh Kakanwil Propinsi Bali Dr. Komang Sri Marheni, M.S.i, Kabag Dr H. Arjiman M.Pd Kabid Pendis H. Mahmudi, MA, Kabid Haji  H. Syarif Hidaytullah, Kabid Bimas Dr. H. Abu Siri, M.Pd.I.

Dr. Komang Sri Marheni, M.S.i mengucapkan selamat datang kepada pimpinan UIN KHAS Jember yang diwakili oleh Rektor dan Sekretaris LPM. Menurutnya kedatangan rombongan UIN KHAS Jember merupakan hal yang istimewa karena bertepatan dengan acara maulid Nabi di Kantor Wilayah Kemenag Bali.

“Kami sangat senang atas kehadiran bapak-bapak semua di sini dengan tujuan yang sangat mulia yaitu untuk melakukan kerja sama pendidikan dan pengabdian”, ungkapnya.

MoU ini ditandatangani langsung oleh Rektor UIN UIN KHAS Jember, Prof. Hepni, dan Kepala Kanwil Kemenag Bali, Komang Sri Marheni.

Dalam sambutannya, Prof. Hepni menyampaikan tujuannya ke Kanwil Bali yakni untuk menjalin kerjasama yang mencakup Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kerja sama ini juga akan fokus pada pengembangan pendidikan agama dan keagamaan serta peningkatan moderasi beragama yang lebih luas.

Ia menjelaskan, MoU ini juga dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bawah Kementerian Agama. Rektor menekankan pentingnya sinergi antara lembaga pendidikan tinggi dan Kementerian Agama dalam memajukan pendidikan dan keagamaan di Propinsi Bali.

Penulis: Sur

Editor: Munirotun Naimah

 

;