info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

PBAK 2024 Sukses! UIN KHAS Meriahkan Penutupan dengan Gebyar Sholawat 

Home >Berita >PBAK 2024 Sukses! UIN KHAS Meriahkan Penutupan dengan Gebyar Sholawat 
Diposting : Jumat, 30 Aug 2024, 11:34:35 | Dilihat : 411 kali
PBAK 2024 Sukses! UIN KHAS Meriahkan Penutupan dengan Gebyar Sholawat 


Humas - Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember sukses digelar setelah berlangsung selama empat hari. Tepat pada 29 Agustus 2024, rangkaian kegiatan PBAK ditutup meriah dengan Gebyar Sholawat bersama di Halaman Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ketua Senat, Warek III, Pengurus SEMA-U, Pengurus DEMA-U, sejumlah Sivitas Akademika UIN KHAS bersama Majelis Dzikir dan Sholawat Kanzul Barokah dan Sayyid Hasan Alba'aly beserta ribuan Mahasiswa Baru yang akan memulai dunia akademik di UIN KHAS Jember.

Sejumlah undangan yang memberikan sambutan sepakat menyatakan kegiatan PBAK UIN KHAS 2024 sukses. Termasuk, Ketua panitia PBAK, Dr. Minan Jauhari. Ia mengatakan, bahwa sukses terselenggaranya PBAK tahun 2024 karena kerja sama seluruh pihak yang andil dalam PBAK. Tidak hanya meliputi Warek III, Ketua Panitia, Para Dekan, dan Wakil Dekan akan tetapi, koordinator PBAK, SEMA, DEMA, hingga Penanggung Jawab Kelompok (PK) PBAK. "Alhamdulillah sukses terselenggaranya PBAK tahun 2024 ini dengan baik dan seksama." Kata ketua panitia dalam cuplikan sambutannya.

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan, panitia memilih menggelar Sholawat sebagai Penutupan PBAK ialah karena mengenalkan sosok tokoh yang namanya disematkan sebagai nama Kampus, yakni, Kiai Haji Achmad Siddiq, yang salah satu pesannya adalah memperbanyak Sholawat kepada seluruh warga UIN KHAS Jember.

"Panitia punya keinginan menyampaikan bahwa ada tokoh kharismatik yang harus kita kenal, yang beliau pesankan sholawat salah satunya kepada kita semua" ungkapnya.

Selain itu, ucapan terimakasih disampaikan oleh Rektor UIN KHAS Jember, yang sambutannya diwakilkan kepada Warek III. Ia mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan PBAK kepada seluruh panitia yang bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan PBAK.

Terakhir, Wakil Presiden Mahasiswa, Muhammad Muchlisin, berharap dan berpesan kepada seluruh Mahasiswa Baru untuk turut berproses dan berkembang dalam Organisasi selain menuntut ilmu dalam perkuliahan.
 
"Kalian sudah mendapatkan bekal pada saat PBAK, maka, lanjutkan proses kalian, pengembangan kalian. Jadi silahkan mencari ilmu bukan hanya dibangku kuliah tapi silahkan kalian juga ikut berproses dalam Organisasi," ungkapnya.

Penulis: Shirly Yusfi

Editor: Munirotun Naimah

;