info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi

Home >Berita >Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi
Diposting : Jumat, 26 Apr 2024, 12:56:31 | Dilihat : 574 kali
Lompatan Strategi Peningkatan SDM, Dosen UIN KHAS Jember Bakal Terima Insentif Disertasi


Humas - Rencana pemberian insentif disertasi bagi Dosen UIN KHAS Jember yang sedang menempuh studi program doktor telah sampai pada tahap pembahasan petunjuk teknis.

Berdasarkan pantauan jurnalis humas, pembahasan juknis bantuan insentif disertasi itu dikomandoi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan UIN KHAS Jember, Profesor M. Khusna Amal di Ruang Rapat SPI pada hari Kamis, 25 April 2024, kemarin.

Selain itu, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Ainur Rofiq, dan Khoirul Faizin selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama UIN KHAS Jember juga tampak aktif berkontribusi ide dan gagasannya pada pertemuan yang dikemas dengan rapat 'Pembahasan Juknis Bantuan Disertasi' itu.

Lebih lanjut sebagai komando rapat, Prof Amal mengatakan, langkah pemberian insentif disertasi itu merupakan lompatan strategi kebijakan untuk mendongkrak peningkatan mutu akademik dan kelembagaan.

Sampai berita ini dimuat, jumlah Dosen UIN KHAS Jember yang sedang menempuh program doktor sebanyak 35 dosen. Berdasarkan ketentuan juknis, masing-masing di antara mereka akan menerima insentif disertasi sebesar 20 juta rupiah.

Melalui strategi akselerasi program doktor itu diharapkan mampu mendobrak capaian kinerja sebelumnya, serta mendorong terwujudnya budaya dan iklim akademik pada perguruan tinggi yang jauh lebih dinamis.

Sementara Ainur Rofiq, selaku Wakil Rektor 2 berkomentar, secara garis besar dosen bergelar doktor menjadi sumber daya manusia yang amat diperlukan sekaligus berperan penting bagi kemajuan lembaga.

"Pemberian insentif disertasi ini saya kira wajar dan relevan untuk mendukung terwujudnya Dasacita Rektor," ucapnya.

Berbeda dengan Wakil Rektor 3, Khoirul Faizin menyampaikan, pemberian insentif disertasi itu ia maknai sebagai bagian dari upaya kampus dalam menerjemahkan mimpi terwujudnya SDM yang lebih berkualitas. Terlebih, dalam menyuplai keteladanan bagi generasi muda yang mencerminkan kesungguhan merawat dan mengembangkan ilmu pengetahuan.

 

Pewarta: Dahlan Nur Busri

Editor: Moh Nor Afandi

;