info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Jalin Kerja Sama Perguruan Tinggi: UIN KHAS Jember dan STAI Denpasar Bali Teken Nota Kesepahaman

Home >Berita >Jalin Kerja Sama Perguruan Tinggi: UIN KHAS Jember dan STAI Denpasar Bali Teken Nota Kesepahaman
Diposting : Kamis, 19 Sep 2024, 19:11:25 | Dilihat : 85 kali
Jalin Kerja Sama Perguruan Tinggi: UIN KHAS Jember dan STAI Denpasar Bali Teken Nota Kesepahaman


Humas - Kamis, 19 September 2024, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Denpasar Bali dan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menjalin kerja sama melalui Nota Kesepahaman (MoU) dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kedua perguruan tinggi dalam mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Proses Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini dihadiri dan ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. H. Hepni, S.Ag., M.M., selaku Rektor UIN KHAS Jember dan Dr. Sudarsono, M.Pd. selaku Rektor STAI Denpasar Bali. Proses penandatanganan dilaksanakan dengan penuh semangat dan harapan bahwa kerja sama ini akan menjadi landasan kuat bagi pencapaian visi dan misi bersama antara UIN KHAS Jember dan STAI Denpasar Bali ke depannya. Beliau juga mendorong STAI Denpasar Bali untuk bertransformasi dari STAI menjadi Institut.

Mengawali sambutan, Ketua STAI Denpasar Bali Dr. Sudarsono, M.Pd, memperkenalkan seluruh civitas akademika mulai dari Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua III, Kaprodi dan Staf Akademik di kampus tersebut.

Besar harapan beliau dengan terjalinnya nota kesepahaman ini, UIN KHAS Jember akan selalu menjadi barometer keunggulan kampus di Jawa paling timur. Dalam sambutannya juga beliau berharap dukungan kelembagaan untuk tercapainya mutu akademik yang berkualitas serta tercapaianya visi dan misi kampus STAI Denpasar Bali.

Dalam sambutan Rektor UIN KHAS Jember mengatakan “Kerja sama ini akan memiliki implementasi dalam waktu yang tidak terlalu lama, misalnya pelaksanaan riset kolaborasi antar dosen, penulisan jurnal ilmiah, Pengabdian kepada Masyarakat kolaborasi, KKN Nusantara, KKN internasional dan lain-lain. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) hari ini tentunya tidak berhenti disini namun akan ada kegiatan selanjutnya melalui MoA dan PKS yang akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perguruan tinggi” ujarnya.

Perjanjian kerja sama yang bertempat di kampus STAI Denpasar Bali ini disaksikan langsung oleh Perwakilan Kantor Wilayah Kemenag Bali Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Bapak. Dr. H. Abu Siri, M.Pd.I. dan acara diakhiri dengan foto bersama. 

Penulis: Sur

Editor: Munirotun Naimah

;