info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Ikut Perkemahan Nasional, Pramuka UIN KHAS Jember Sabet Predikat Tapak Tenda Terbaik Putri

Home >Berita >Ikut Perkemahan Nasional, Pramuka UIN KHAS Jember Sabet Predikat Tapak Tenda Terbaik Putri
Diposting : Rabu, 31 May 2023, 19:53:45 | Dilihat : 330 kali
Ikut Perkemahan Nasional, Pramuka UIN KHAS Jember Sabet Predikat Tapak Tenda Terbaik Putri


Humas – Pramuka Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember raih prestasi pada ajang Perkemahan Wirakarya Nasional Pramuka Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI di Gorontalo, Sulawesi Utara. Sabtu, 27 Mei 2023.

Simbol penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Dr. Zainut Tauhid Sa'adi itu berupa tapak tenda terbaik putri, mengalahkan 65 kontingen Pramuka PTK lainnya se Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama UINK HAS Jember, Prof. Dr. Hefni Zein mengatakan, bahwa prestasi tersebut memang pantas diperoleh. 

Sejak awal, imbuh Prof. Hefni, regunya telah berjuang keras, serta sangat disiplin selama kegiatan berlangsung. “Ini (penghargaan) memang pantas adik-adik dapatkan, sebagai cerminan atas ikhtiar dan do’a selama ini,” ucap Prof. Hefni di tengah lingkaran para kontingen.

Tidak jauh berbeda dengan wakil rektor, Kak Zaim selaku Pembina Putri Pramuka UIN KHAS Jember mengaku bangga, sebab binaannya memperoleh hasil terbaik setelah mengikuti ajang tersebut.

“Keringat adik-adik telah terbayar, terimakasih atas usaha kerasnya ya,” ucapnya.

Kak Zaim berharap, predikat yang diraihnya menjadi motivasi bagi anggotanya untuk meraih gelar terbaik pada ajang lain nanti. 

“Semoga ke depan akan ada penghargaan lain yang bisa kita raih lebih banyak, tetap semangat dan jadi lebih baik lagi,” tutupnya berpesan.

Sementara itu, Ketua Kontingen Putri Pramuka UIN KHAS Jember, Kak Rotul berkomentar, prestasi yang diraih regunya menjadi sumbangsih positif bagi kemajuan kampus.

Meski prestasi yang diraihnya tidak seberapa, dia tetap bersyukur karena nama UIN KHAS Jember disebut dan diteriakkan sebagai peraih terbaik pada saat penutupan. 

“Ini belum seberapa yang kita berikan ke kampus tercinta, tapi setidaknya kita sudah meneriakkan nama UIN KHAS Jember saat dipanggil pada penutupan PWN PTK ini,” pungkas Kak Rotul dengan rendah hati.

Untuk diketahui, PWN PTK yang diikuti seluruh kampus keagamaan di Indonesia ini, berlokasi di Kampus Dua IAIN Sultan Amai Gorontalo sejak 22 - 27 Mei 2023, pekan lalu.

;