info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Hari Pertama, Kontingen UIN KHAS Jember Renggut Kemenangan di Empat Cabang Lomba PESONA Kesatu PTKN

Home >Berita >Hari Pertama, Kontingen UIN KHAS Jember Renggut Kemenangan di Empat Cabang Lomba PESONA Kesatu PTKN
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 08:04:19 | Dilihat : 236 kali
Hari Pertama, Kontingen UIN KHAS Jember Renggut Kemenangan di Empat Cabang Lomba PESONA Kesatu PTKN


Humas - Dari banyak cabang perlombaan pada Pekan Olahraga dan Seni Nasional (PESONA) kesatu PTKN, empat diantaranya berhasil direnggut kontingen asal Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember pada hari pertama. 

Diantaranya, Atlet Tenis Meja Ganda Putri yakni Elis Safitri dan Dina, mereka berhasil menaklukkan Kontingen asal Mataram dan Palembang. Keduanya, kini telah mengantongi tiket delapan besar. 

Rencananya, hari ini (10/8) mereka akan bertanding melawan kontingen asal Ponorogo. Jika pertandingan kembali dimenangkan, otomatis akan masuk pada tahap semi final.

“Mohon Do’anya, semoga kami dapat menampilkan yang terbaik,” terang Elis saat dikonfirmasi Jurnalis Humas usai melaksanakan pertandingan. 

Berikutnya, disusul Moch. Evi Kalila Afif Atlet panjat tebing putra juga sukses melaju dengan cepat, pada sirkuit Panjat Dinding di Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin. 

“Alhamdulillah saya masuk semi final Pak,” ucap Afif dengan raut wajah gembira.

Tak berhenti disitu, kelihaian dalam bermain juga ditampilkan para Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra yakni Jibran Firmansyah dan Muhammad Daru Kudni. Keduanya berhasil membuat lawan kelabakan, dengan perolehan skor yang cukup untuk melenggang pada babak 32 besar nanti.

Tak mau ketinggalan, pada cabang olahraga yang sama yakni Bulu tangkis ganda Putri, Mei Lestari dan Lathifah Kinar Yoshie juga berhasil meraih peringkat pertandingan yang cukup memuaskan, yakni lolos sebagai 16 besar.

Sementara sisa cabang olahraga lainnya, peserta asal UIN KHAS Jember tak segan untuk mengakui kekalahannya. Yakni pada cabang perlombaan, Panjat Dinding Putri, Tenis Meja Ganda Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putra, Bulu Tangkis Tunggal Putri, Silat Tunggal Putra, dan terkahir Silat Tunggal Putri. (humas/dnb)

;