info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus DWP UIN KHAS, Rektor: Harus Ada Banyak Perubahan

Home >Berita >Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus DWP UIN KHAS, Rektor: Harus Ada Banyak Perubahan
Diposting : Rabu, 20 May 2022, 17:34:06 | Dilihat : 280 kali
Halal Bihalal dan Pengukuhan Pengurus DWP UIN KHAS, Rektor: Harus Ada Banyak Perubahan


Humas – Dharma Wanita Persatuan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (DWP UIN KHAS) Jember mengadakan halal bihalal bersama pengurus dan anggota, Jumat (20/5). Setelah hampir 3.5 tahun akhirnya DWP UIN KHAS bisa melaksanakan halal bihalal secara tatap muka di Cafe Tebing, Sukorambi, Jember. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilakukan hanya secara virtual atau daring.

Mengusung tema “Silaturahmi untuk Membangun Kebersamaan dan Meningkatkan Kreatifitas Anggota” diharapkan bisa lebih mempererat tali silaturahmi pengurus dan anggota. Hal itu seperti yang disampaikan Ketua DWP UIN KHAS Jember, Dr. Erma Fatmawati saat sambutan.

“Mari bersama-sama dengan momen halal bihalal ini kita bisa mempererat silaturahmi. Semoga dengan acara ini bisa bersatu kembali, bisa merajut tali silaturahmi dan membangun kebersamaan” tuturnya.

Dr. Erma mengharap partisipasi para pengurus dan anggota di semua fakultas. Ia ingin lebih meningkatkan kreatifitas anggota melalui kegiatan-kegiatan DWP di tiap fakultas.

“Selanjutnya kegiatan Dharma Wanita akan dilaksanakan bergantian perfakultas. Semoga ibu-ibu bisa berpartisipasi dalam kegiatan DWP UIN KHAS setahun ke depan dan bisa bermanfaat” harap dosen FTIK tersebut.

Acara dibuka secara langsung oleh Rektor UIN KHAS Jember sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus DWP UIN KHAS yang baru. Prof. Babun menyampaikan harapan besar pada pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN KHAS yang baru dilantik.

Selain itu, dalam sambutanya, Rektormenyampaikan rencana-rencana ke depan untuk UIN KHAS. “

“Rencananya, akan dibangun di sebelah utara masjid berupa Tempat Penitipan Anak (TPA) yang nantinya bisa menjadi Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)”ujarnya.

“Semoga segera terwujud” harapnya.

Menurut rektor sudah disiapkan dan akan disampaikan lima program studi umum kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia.

“Selain Ilmu agama kami akan mencoba dengan prodi-prodi umum, ada lima program studi umum yang  akan kita sampaikan kepada menteri mas Nadhim, semoga bisa memberikan warna baru di UIN KHAS Jember” tegasnya.

Prodi baru yaitu Ilmu komunikasi dan fakultasnya akan berubah nama menjadi Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Prodi Ilmu Hukum dan Fakultas Syariah akan berubah nama menjadi Fakultas Syariah dan Hukum, di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora akan bertambah prodi Sastra Inggris dan akan ada Fakultas Psikologi dan Kesehatan, serta Fakultas Sains dan Teknologi.

Rektor mengungkapkan bahwa harus ada banyak perubahan pada UIN KHAS Jember.

“Setahun lebih kita sudah berubah dari lAIN ke UIN, harus banyak perubahan pada kampus. Semua harus terlibat dalam perubahan kampus” ungkapnya.

Dalam persiapan pengurusan TPA diharapkan nanti bisa meluangkan waktunya untuk belajar ke UIN Sunan Kalijaga. Agar dari TPA, kita bisa merambah ke Sekolah Dasar.

Di akhir sambutan rektor, Ia menyampaikan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus Dharma Wanita Persatuan UIN KHAS yang baru.

“Selamat kepada pengurus DWP UIN KHAS periode 2022-2023” (Humas)

;