info@uinkhas.ac.id (0331) 487550

Dukung Petani, UIN KHAS Jember Hibahkan 3.000 Caping Kepada APPI dalam Penutupan PBAK 2024

Home >Berita >Dukung Petani, UIN KHAS Jember Hibahkan 3.000 Caping Kepada APPI dalam Penutupan PBAK 2024
Diposting : Jumat, 30 Aug 2024, 11:35:46 | Dilihat : 416 kali
Dukung Petani, UIN KHAS Jember Hibahkan 3.000 Caping Kepada APPI dalam Penutupan PBAK 2024


Humas - Acara penutupan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 berlangsung di Lapangan UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember pada Kamis 30 Agustus 2024. Penutupan PBAK kali ini diwarnai dengan momen istimewa yang melibatkan Asosiasi Petani Pangan Indonesia (APPI). Dalam acara ini berlangsung penyerahan caping secara simbolis oleh mahasiswa baru kepada perwakilan APPI dan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah PBAK UIN KHAS Jember melibatkan peran petani

Penyerahan caping ini merupakan simbol penghormatan dan dukungan kepada petani Indonesia, yang berperan vital dalam ketahanan pangan nasional. Momentum ini menandai kolaborasi penting antara dunia akademik dan sektor pertanian, mengingatkan para mahasiswa akan pentingnya peran petani dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam sambutannya, Jumantoro perwakilan dari APPI menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh kampus UIN KHAS Jember. "Ucapan terima kasih dan bangga, ternyata masih ada Perguruan tinggi yang peduli dengan petani serta motivasi bahwasannya anak petani harus bangga berkuliah dan mampu mencetak kader bermoral dan bermartabat di UIN KHAS Jember ini" ujarnya. 

Tak hanya seremonial, kampus UIN KHAS Jember juga menghibahkan sebanyak 3.000 caping kepada APPI, yang nantinya akan dibagikan kepada para petani di berbagai daerah. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata dan menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi para petani. "Alhamdulilah, kami  menerima sejumlah 3.000 caping, dan kami mengucapkan terimakasih banyak kepada kampus, mahasiswa baru yang menghibahkan capingnya sebagai simbol bangkitnya petani Indonesia lewat UIN KHAS Jember ini," tegas jumantoro. 

Keterlibatan petani dalam acara penutupan PBAK 2024 juga menekankan akan pentingnya petani dalam sektor kehidupan dan mengenalkan kepada mahasiswa baru. Diharapkan dengan adanya simbolis ini semangat kebersamaan dari seluruh mahasiswa baru, dosen, dan perwakilan APPI menunjukkan dukungan terhadap sektor pertanian Indonesia. Momen ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika UIN KHAS Jember untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian di Indonesia.

Penulis : Wiji Dwistya Pratiwi

Editor: Munirotun Naimah

;